Sukses

Lifestyle

Jangan Asal Dilakukan, Ini Bahaya Diet Karbohidrat

Fimela.com, Jakarta Diet memang dibutuhkan untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Jangan sampai kalap makan membuat tubuh jadi terlalu gemuk. Selalu ingat ya girls, bahwa kegemukan bisa menjadi pangkal dari segala penyakit seperti jantung dan diabetes.

Salah satu diet yang digemari adalah diet karbohidrat. Cara kerja diet ini adalah menyingkirkan karbohidrat dalam menu makanan sehari-hari. Berperan sebagai sumber utama energi, amankah diet ini dilakukan?

Hati-hati, ini bahaya yang bisa menimpa tubuh karena diet karbohidrat. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dyah Novita Anggraini menuliskan bahwa beberapa pakar nutrisi tak setuju akan diet tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan, karbohidrat merupakan sumber energi utama yang sangat diperlukan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sebanyak 45 hingga 65 persen kalori yang dibutuhkan untuk tubuh didapatkan dari karbohidrat. Tak bisa dipungkiri memang diet rendah atau non-karbohidrat bisa cepat menurunkan berat badan. Hal tersebut dikarenakan saat karbo tak tersedia tubuh akan membakar lemak yang tersimpan dalam tubuh menjadi energi.

Hati-hati, ini bahaya yang bisa menimpa tubuh karena diet karbohidrat. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Lalu, apakah risikonya jika kamu tetap menjalani program diet tersebut? Jangan asal dilakukan, ada beberapa efek samping yang bisa terjadi pada tubuhmu, lho! Baca lebih lengkapnya di sini, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading