Sukses

Lifestyle

Selain First Travel, Ini 3 Bisnis Lain Milik Anniesa Desvitasari

Bintang.com, Jakarta Sudah lama tak terdengar, bos First Travel Anniesa Hasibuan namanya kembali terdengar. Sayangnya, alih-alih berita menggembirakan soal bisnis travelnya, malah berita menyedihkan yang membuat kaget banyak orang.

Ditayangkan Liputan6 Petang, pada Kamis (10/8) kemarin, Anniesa dan sang suami, Andika Surachman, digiring polisi sebagai tersangka untuk kasus penipuan dan penggelapan, pencucian uang. Dilansir dari Liputan6, mereka juga ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran Undang-Undang Indformasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sontak saja para netizen langsung ramai membahas pasangan ini. Namun, ternyata sebagian orang masih belum tahu siapa itu Anniesa. Sosoknya, tulis majalah Forbes, dikenal kalangan internasional lantaran menjadi desainer pertama yang memperkenalkan pakaian muslim di sebuah ajang bergengsi, New York Fashion Week (NYFW).

Berikut enam fakta menarik dari Anniesa Hasibuan dalam perjalanan karirnya. (Foto: Afida Sukma)

Ya, Anniesa merupakan seorang desainer pakaian, girls. Kiprahnya di dunia fashion design dia mulai usai mendirikan First Travel. Dilansir dari berbagai sumber, Anniesa tak pernah menempuh pendidikan di dunia desain. Dia belajar secara otodidak.

Pertama kali menggelar peragaan busana oada Mei 2014, di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta. Pada saat itu, busana rancangan Anniesa fokus pada kain sutra, brokat, dan beledu, serta kristal Swarovski. Ya, glamor menjadi salah satu cir khasnya.

Ternyata, Anniesa bukan cuma berkutat di dunia bisnis fesyen dan travel agency, girls. Tapi dia juga pernah mencoba bisnis lain. Dulu, sebelum terkenal dan memiliki kehidupan seperti sekarang, pasangan ini harus kerja keras.

Anniesa dan sang suami pernah berbisnis pulsa dan juga jualan burger. Tak sebentar, mereka menggeluti bisnis tersebut selama 3 tahun, lho! Namun, usai mendirikan First Travel, hidup mereka berubah dan Anniesa pun bisa menggali potensi dirinya di bidang fesyen.

;
Loading