Sukses

Lifestyle

Alami Keputihan Saat Hamil, Berbahayakah?

Fimela.com, Jakarta Ketika hamil, perubahan tubuh pasti akan sangat terasa. Salah satu permasalahan yang akan dihadapi adalah jumla keputihan yang semakin meningkat. Namun, berbahayakah hal itu bagi ibu hamil?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Fiona Amelia MPH menuliskan bahwa keputihan yang terjadi pada wnaita hamil biasanya lebih banyak. Hal tersebut normal dan disebabkan oleh sederet alasan.

Salah satunya adalah karena produksi hormon esterogen dan meningkatkan aliran darah ke area vagina. Keputihan yang dialami orang wanita hamil cenderung encer, berwarna bening hingga putih susu serta berbau sedikit.

Namun keputihan yang tak normal biasanya berwarna hijau atau kekuningan dan menggumpal seperti keju, berbau asam atau amis yang menyengat. Tak hanya itu, keputihan pun bisa disertai kemerahan dan rasa gatal.

Apakah mengalami keputihan saat hamil itu berbahaya? Baca jawabannya di sini. (Sumber Foto: Shutterstock/Daily Mail)

Biasanya, keputihan yang tak normal tersebut sering disebabkan ole infeksi jamur Candida Albicans. Lalu, bagaimana cara mencegah keputihan saat hamil? Baca artikel selengkapnya di sini, ya!

;
Loading