Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: PDKT Gagal Melulu, Salah Apa Sih?

Fimela.com, Jakarta Dari: Novalinda Rini

Bintang, namaku nova. ak mw curhat soal kegalauanku. ak harus merasakan pahitnya kegagalan tuk kesekian kalinya. ak sedih krn pria yg dekat denganku sepertinya mulai menjauh, ak ngga tau knp alasanny, ak jg ngga bertanya. sblmnya juga pernah ada kejadian seperti ini sm pria lain yg dekat denganku sblmnya. kami dekat selama bbrp waktu lalu dia menghilnag dan belakangan ak tau dia jadian sm wanita lain. ak harus gmn ya. sbnrnya ap yg salah.

***

Dear Nova,

selain faktor takdir, kegagalan PDKT-mu yang berulang ini juga mungkin pertanda bahwa kamu harus lebih mawas diri. Bukan cuma penyebab kegagalan dari faktor luar yang perlu kamu temukan, tapi dari dalam dirimu juga.

Beberapa hal yang harus kamu cermati dari dirimu adalah;1. Bagaimana sikapm u saat ada yang PDKT sama kamu? Pastikan kamu sudah meresponnya dengan cukup baik. Dalam arti, jika kamu memang menyukainya atau berminat mengenalnya lebih jauh, berilah respon positif. Tidak ada salahnya kamu memperlihatkan inisiatif untuk lebih dekat dengannya. Contoh; memulai percakapan duluan dengan menyapanya di chat, bertanya balik saat dia bercerita, menanggapi omongannya dengan positif, dan masih banyak cara lainnya! Intinya selalu memastikan bahwa komunikasi kalian berjalan dua arah.

2. Apakah dia benar-benar serius PDKT sama kamu atau kamu salah mengartikan? Jangan-jangan dia memang tidak berniat PDKT, tapi kamu menganggapnya demikian hingga kamu kecewa berlebihan saat kenyataannya berbeda. Lain kali, jangan langsung menyimpulkan kalau dia lagi PDKT sama kamu dan kalian mengarah ke pacaran sebelum dia benar-benar menunjukkan sikap demikian.

Menanggapi dengan baik, harus. Kegeeran, jangan. Semoga ke depannya kamu lebih bijaksana juga, ya. Supaya tidak kecewa lagi. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Loading