Sukses

Lifestyle

Heboh, Nenek 62 Tahun Melahirkan Bayi Laki-laki dengan Persalinan Normal

Fimela.com, Jakarta Orang-orang yang sudah berusia 62 tahun mungkin akan berpikir kalau sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati hidup bersama cucu. Tak perlu lagi repot mengurus anak lantaran anak-anak sudah besar, bahkan ada yang sudah memiliki keluarga sendiri dan punya rumah sendiri.

Tapi, hal yang berbeda terjadi pada nenek yang sering disapa Nenek Wu asal Taipe ini. Nenek Wu yang sudah berusia 62 tahun tersebut dan suaminya malah berharap bahwa mereka akan memiliki anak lagi. Bukan anak angkat, tetapi Nenek Wu dan suaminya ingin memiliki darah dagingnya sendiri.

Dilansir dari laman Apple Daily Taiwan, keseriusan Nenek Wu dan suaminya dibuktikan dengan Nenek Wu yang memeriksakan diri ke dokter. Setelah melakukan konsultasi dengan dokter, akhirnya sang dokter memiliki untuk menggunakan teknologi assisted fertility treatment supaya Nenek Wu bisa hamil.

Dan ternyata teknologi tersebut berhasil, Nenek Wu diketahui telah melahirkan anak laki-lakinya dengan cara normal di sebuah rumah sakit di Taipe pada 25 Februari lalu. Tak hanya sang nenek, bayi laki-laki dengan berat 2,93 kilogram tersebut kini dalam keadaan sehat. Meskipun secara kesehatan kehamilan sang nenek sangat berisiko tinggi.

Meskipun keduanya baik-baik saja, tapi dalam sebuah konferensi pers yang digelar pada Rabu, 7 Maret, Dr. Hsiao, dokter yang merawat Nenek Wu di Rumah Sakit Chang Gung Memorial Taipe mengatakan Nenek Wu sempat mengalami hari-hari yang berat. Nenek Wu memiliki hipertensi gestasional dan diabetes.

 

Nenek 62 Tahun Melahirkan Anak Keduanya dengan Persalinan Normal

Yang unik dan membuat orang terkejut ternyata bukan hanya karena usia Nenek Wu yang kini sudah 62 tahun, tapi jarak antara anak pertama dengan anak kedua yang baru saja dilahirkan pada Februari lalu.

Saat ini anak pertama Nenek Wu sudah berusia 36 tahun, dan yang unik adalah anak pertama dan anak keduanya sama-sama lahir pada 25 Februari. Nenek Wu dan suaminya memutuskan untuk memiliki anak lagi setelah anak pertamanya kini sudah menikah dan tak lagi tinggal bersama mereka. Nenek Wu dan suaminya merasa kesepian sehingga mereka memutuskan untuk memiliki anak lagi.

Nenek Melahirkan Bukanlah Kejadian yang Pertama

Kejadian nenek yang melahirkan bukanlah yang pertama di dunia ini. Seperti dilaporkan oleh Reuters, pada 2015 lalu, di sebuah rumah sakit di kota Berlin, Jerman, seorang nenek berusia 65 tahun telah melahirkan empat bayi kembar.

Dari empat bayi tersebut, satu berjenis kelamin perempuan dan tiga lainnya adalah laki-laki. Keempat bayi tersebut dilahirkan melalui operasi caesar pada 19 Mei 2015 dengan berat berkisar antara 655 gram dan 960 gram. Yang lebih mengejutkan lagi adalah sebelum melahirkan empat bayi kembar nenek bernama Annegret Raunigk tersebut sudah memiliki 13 anak dan tujuh cucu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading