Sukses

Lifestyle

Cuitan Warganet Soal Ratna Sarumpaet Telepon Anies Baswedan Ini Bikin Ngakak!

Bintang.com, Jakarta Nama Ratna Sarumpaet tengah ramai diperbincangkan setelah videonya yang tengah marah karena mobilnya diderek oleh petugas Dishub. Sempat mengatakan jika dirinya akan menelpon Gubernur DKI Jakarta setelah disebut melanggar peraturan daerah (perda) oleh petugas, hal itu pun menimbulkan reaksi beragam dari warganet dan bisa bikin ngakak sampai elus dada.

Hal ini diawali dari sebuah video yang beredar, di mana Ratna Sarumpaet mempertanyakan kesalahannya kepada petugas Dishub yang menderek mobil ya saat parkir di pinggir jalan. "Perda apa? Mana aturannya?," ujar Ratna Sarumpaet seperti terdengar dalam video setelah mendengar jawaban dari petugas Dishub yang akan menderek mobilnya.

Setelah disebut telah melanggar peraturan daerah, Ratna Sarumpaet pun langsung mengatakan jika dirinya akan menelpon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, "Oke saya telepon Anies ya," ujarnya.

Tak sampai di situ, Ratna Sarumpaet pun menyebut dirinya tak melakukan pelanggaran, ia tak mau mengambil mobilnya sendiri dan meminta Dishub untuk mengembalikan mobil tersebut ke rumahnya, "Saya minta Dishub kembalikan ke rumah saya, menebus ulah mereka asal derek dan kasar," kicaunya lewat akun Twitter pribadinya @RatnaSpaet.

Melihat kejadian tersebut, warganet pun tak tinggal diam, mereka pun melancarkan aksi dengan membuat cuitan-cuitan lucu, meniru Ratna Sarumpaet yang menelpon Anies Baswedan.

Anies Baswedan tak terima telepon dari Ratna Sarumpaet

Soal panggilan telepon dari Ratna Sarumpaet yang tak terima mobilnya diderek petugas Dishub, Anies Baswedan mengaku jika dirinya tak menerima dari aktivis berusia 68 tahun tersebut.

Selain itu, Anies meminta agar setiap protes yang dilaangkan harus melalui prosedur. "Yang keberatan ada prosedurnya untuk protes, ada tata caranya. Dan apabila di dalam itu benar maka jalan terus dan apabila salah maka ada tata caranya untuk pemerintah mengganti rugi," papar Anies dikutip dari laman Liputan6.

Kisah Ratna Sarumpaet yang tak terima mobilnya diderek oleh petugas Dishub dan menyebut akan menelpon Anies Baswedan pun mengundang reaksi beragam dari warganet, salah satunya membuat cuitan-cuitan lucu, meniru Ratna Sarumpaet yang menelpon Anies Baswedan berikut. Siap-siap ngakak!

Aksi Warganet Bikin Ngakak!

  • Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.
    Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.
    Ratna Sarumpaet
  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • dishub
;
Loading