Sukses

Lifestyle

Tren Bulan Madu Generasi Millennial, Lebih Suka Berpindah-Pindah Tempat

 

Jakarta Setelah melewati proses akad nikah dan rangkaian resepsi yang melelahkan, bagi pasangan pengantin baru honeymoon adalah hal yang paling ditunggu-tunggu. Pengantin baru biasanya sangat antusias untuk pergi berlibur bersama pasangannya di awal pernikahan, sebelum kembali pada rutinitas sehari-hari.

Sedikit berbeda dengan pasangan millennial, yakni tren “many-moon” dimana mereka fokus untuk memuaskan jiwa petualangnya atau demi feed Instagram. Mereka biasanya, honeymoon berkali-kali dalam setahun namun dengan waktu yang relatif singkat seperti short trip. “Today’s couples don’t want to sit on the same beach for 10 days straight. Often, they want to mix it up and yes, sip some cocktails in Tulum but at the same time, they want to take in the artists season in Prague,” ucap Amy Shey Jacobs seorang wedding planner seperti yang dilansir pada laman Yahoo Lifestyle. Menurutnya ini lebih mudah dilakukan, dengan mengambil trip singkat ke berbagai tempat.

Menurut studi terbaru Romance Travel dari The Knot, sekitar 82% dari pengantin baru memilih untuk liburan romantis dua sampai lima hari setelah resepsi, berdasarkan laporan USA Today. Karena kebanyakan dari mereka pasangan hardworker, jadi jarang yang mengambil honeymoon terlalu lama. Jika dulu honeymoon minimal dua minggu, sekarang millennial lebih singkat dan tak meninggalkan pekerjaannya.

Misalnya pasangan Juliette Scwab dan suaminya Brett Caspi bercerita pada Yahoo, mereka menikah pada bulan September 2017 lalu. Mereka tidak merencanakan bulan madu yang lama karena kewajiban pekerjaan mereka di kantor. “September was an extremely busy time for both us with work. So, rather than taking a big trip after our wedding, we decided to take a week off and go to Napa and Sonoma in California doing what we love doing: eating, drinking, and just being together,” Jelas Juliette Scwab. Ia juga menambahkan, sebaiknya traveling direncanakan dan disesuaikan sesering mungkin sebelum kita berkeluarga.

Baca juga:

Beyonce Buat Semua Orang Lupa Ada Penyanyi Lain Tampil di Coachella

True Story: Menikah di Era Instagram, Bisa Berujung Dikejar Hutang

Mengikuti tren many-moon berhasil menguntungkan mereka.  Schwab dan Caspi sejak menikah telah mengunjungi Columbia, dan berniat untuk pergi ke London, Paris, dan Barcelona tahun ini. Menurut FIMELA, tren many-moon ini menarik bagi pengantin baru yang ingin berpetualang ke berbagai tempat dengan waktu singkat. Namun perlu diingat, lebih bijak mengatur jadwal saat weekend atau libur bersama sebelum merencakan traveling berikutnya.

Artikel Selanjutnya
Jenis Makanan Jenius yang Baik untuk Otak, Rasa Bahagia dan Produktivitas
Artikel Selanjutnya
Temukan Rahasia Jadi Content Creator yang Inspiratif di XYZ Day