Sukses

Lifestyle

Resep Menu Berbuka Puasa, Es Sarang Burung

Fimela.com, Jakarta Saat berpuasa di siang hari, energi kita biasanya semakin berkurang karena tak ada asupan makanan maupun minuman yang masuk. Namun semua itu terasa hilang dan bahkan membuat kita bersyukur tiap kali berbuka puasa.

Biasanya berbuka puasa didahului dengan minum atau makan makanan yang manis atau yang segar. Kalau kamu bosan dengan kolak atau aneka olahan santan lainnya, bisa diganti dengan minuman yang segar dan dingin. Salah satu minuman yang pas untuk berbuka adalah Es Sarang Burung.

Usai seharian menjalankan ibadah puasa, badan kita bakal terasa lebih segar setelah berbuka dengan es sarang burung. Cara membuatnya cukup mudah dan cepat saja. Simak cara membuat Es Sarang Burung yang dilansir dari Vemale.

Bahan yang disiapkan

1 bungkus agar-agar

200 gram gula pasir

1 sdm biji selasih, rendam dalam air panas

3 sdm gula, larutkan dengan air panas

Sirup fruit punch

Nata de coco secukupnya

Es batu secukupnya.

Cara Membuat

1. Masak agar-agar seperti biasa. Setelah dingin bisa langsung diparut.

2. Siapkan gelas dan es batu, lalu masukkan agar-agar, nata de coco, dan biji selasih.

3. Tambahkan air gula dan sirup sesuai selera.

4. Es sarang burung siap disajikan.

Sebaiknya minum es sarang burung setelah kita berbuka puasa dengan minuman hangat, seperti banyak disarankan para ahli kesehatan. Kita pun jadi makin segar dan tetap sehat. Masih ada sejumlah resep menu sahur dan berbuka puasa yang akan disajikan selama bulan Ramadan 1439 H ini.

 

;
Loading