Sukses

Lifestyle

Sambut Idul Fitri, Minum Brokoli Latte Biar Lebih Sehat Saat Lebaran

Bintang.com, Jakarta Sambut Idul Fitri dengan tubuh bugar dan sehat. Selain tidur yang cukup dan olahraga, asupan gizi juga harus maksimal. Salah satunya, minuman sehat yang mengandung sayuran brokoli

Minuman ini tengah "menginvasi" kafe-kafe di Melbourne, Australia, brokolilatte. Kamu tidak salah baca, bahan utama minuman ini memang brokoli dan kopi.

Berawal dari eksperimen ilmiah terhadap usaha untuk mengurangi sampah pangan, para peneliti Australia mengkaryakan brokoli-brokoli jelek yang ditolak oleh swalayan. Sayuran hijau yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan itu diubah menjadi bubuk yang bisa dikonsumsi.

"Penelitian menunjukkan, rata-rata orang Australia belum makan sayuran harian seperti yang direkomendasikan, bubuk brokoli sepertinya akan bisa membantu masalah ini," ucap John Lloyd, chief executive proyek ang mengembangakn bubuk tersebut.

Ide mengubah brokoli menjadi bubuk yang bisa diminum memang ide hebat. Namun, rasa brokoli pada sajian ini begitu kuat sehingga perlu dicampur dengan minuman lain seperti misalnya kopi.

Dengan bantuan para barista di Melbourne, Lloyd berhasil mengubah sayuran brokoli tersebut menjadi latte serta eliksir lainnya. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengurangi Makan Nasi, 5 Alternatif Pengganti Nasi Ini Sangat Bergizi!