Sukses

Lifestyle

Berburu tiket pesawat murah dengan gunakan loyalty program maskapai? ini caranya

Fimela.com, Jakarta Aktivitas traveling kini seperti sudah jadi bagian dari gaya hidup. Tujuan domestik ataupun mancanegara sama-sama tinggi peminatnya, terutama di kalangan generasi millennials.

Biaya traveling memang cukup tinggi, terlebih jika tujuannya ke luar negeri. Namun, para traveler sejati pasti punya cara tersendiri untuk menekan biaya sampai seminimal mungkin. Salah satu cara menekan budget yang sering digunakan para traveler adalah dengan memanfaatkan loyalty program dari maskapai.

Program ini merupakan cara maskapai untuk memberi penghargaan kepada konsumen yang sudah melakukan pembelian produknya berulang kali.

Bagi para traveler, loyalty program ini sangat membantu. Mereka bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga lebih murah, bahkan gratis, dengan cara menukarkan 'poin' yang didapatnya tiap kali melakukan pembelian tiket.

Loyalty program yang sedang jadi tren di industri penerbangan saat ini adalah hitungan jarak tempuh. Seperti pengalaman Marianne Rumantir, CEO sekaligus pendiri Member.id, yang diceritakan lewat situs barunya loyalhackers.com. Tiket penerbangan kelas bisnis dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta menuju Bandara Narita Tokyo ia tebus dengan 40.000 miles dari Japan Airlines Mileage Bank. Tiket penerbangan satu arah yang menggunakan pesawat Boeing 777-300ER ini biasanya berkisar Rp15-20 juta.

2 dari 2 halaman

Situs loyalhackers.com hadir untuk membantu para peminat traveling

Dalam acara grand launching situs loyalhackers.com bersama Tantra Tobing (Banker-traveler) dan Refki Riantori (Senior Manager Loyalty Partnership Garuda Indonesia), Kamis (11/10) siang di bilangan Jakarta Selatan, Marianne membagikan pengalamannya berburu tiket murah bermodalkan loyalty program. Poin demi poin ia kumpulkan bukan hanya dari pembelian tiket pesawat, tapi juga dari penggunaan kartu kredit sehari-hari, dari pemesanan hotel, serta promo dari berbagai merchant.

Dikatakan oleh Marianne, program semacam ini sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan dinl travel industri Indonesia, hanya saja masyarakat awam belum begitu memahaminya. Informasi mengenai hal tersebut pun belum bisa didapatkan dari situs lokal semudah memesan tiket reguler. Untuk itulah, loyalhackers.com hadir untuk menjembatani siapapun yang ingin bepergian dengan para penyedia jasa di travel industri, melalui petunjuk lengkap untuk mendapatkan tiket murah melalui loyalty program.

Artikel Selanjutnya
Tren traveling masyarakat Indonesia menurut data Google
Artikel Selanjutnya
Adwoa Aboah bagikan gaya traveling favoritnya ke seluruh dunia
: