Sukses

Lifestyle

Diet jadi lebih maksimal dengan mengkonsumsi 3 buah ini

Fimela.com, Jakarta Untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin saat diet, biasanya orang akan mengonsumsi buah. Tidak hanya lezat untuk disantap, buah juga mengandung banyak air, serat, dan juga vitamin. 

Namun, ternyata buah tidak cuma mengandung kedua nutrisi tersebut. Tapi, begitu banyak kandungan lain yang berguna untuk tubuh. Apalagi bagi yang sedang menjalani diet tinggi protein rendah karbohidrat, pasti selama ini banyak mengonsumsi ikan, ayam, dan daging merah. 

Mungkin ada rasa bosan dan butuh makanan pengganti yang juga mengandung banyak protein. Jangan khawatir, ada beberapa jenis buah yang memang mengandung banyak protein tinggi. 

1. Kiwi

Para peneliti menunjukkan, jika kiwi mengandung 2,1 gram protein setiap 110 gram. Meskipun harus makan agak banyak saat menjalankan diet untuk mendapatkan asupan protein yang cukup, kiwi mudah dimakan karena rasanya yang segar. Selain itu, kiwi juga mengandung 185 persen vitamin C yang harus dikonsumsi setiap harinya. 

Dari alpukat sampai nangka juga baik untuk diet

2. Alpukat

Dilansir dari Health Wholeness, alpukat memiliki 4 gram protein setiap satu buahnya. Alpukat merupakan buah yang memiliki banyak proteinnya, namun banyak orang lebih fokus pada kandungan lemak dan juga potasium. 

3. Nangka

Buah nangka ternyata cukup banyak megandung protein. Setiap 110 gram, nangka mengandung 2,8 gram protein. Buah berwarna kuning ini memang sering disebut-sebut sebagai salah satu sumber protein yang cukup tinggi. Selain protein, nangka juga mengandung vitamin C dan juga serat yang tinggi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading