Sukses

Lifestyle

Penasaran Mengapa Pria Tidak Suka Diajak Belanja? Simak di Sini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Tahukah bahwa pria menjadi sangat tidak bahagia saat belanja ketika lewat dari 26 menit? Berbeda dengan kaum perempuan yang bisa menghabiskan berjam-jam untuk belanja, pria hanya akan mengeluh jika diminta menemani pasangannya belanja dalam waktu lama.

Penasaran apa yang sebenarnya membuat kaum pria begitu frustasi ketika diajak belanja? Dilansir dari bravotv.com, Selasa (20/11/2018), kaum pria terbaisa untuk menemukan dan membeli barang-barang yang dibutuhkan dengan cepat, sangat berkebalikan dengan kaum perempuan yang membutuhkan waktu cukup lama hanya untuk mengambil keputusan.

Perbedaan kebiasaan belanja antara pria dan perempuan ternyata bisa dilihat sejak alam. Steve Taylor, seorang penulis dan dosen menjelaskan bahwa selama ratusan ribu tahun, manusia hidup sebagai pemburu dan pengumpul.

 

Perbedaan kebiasaan antara kaum pria dan perempuan

Kaum pria bertahan hidup dengan berburu hewan liar, sedangkan kaum perempuan mencari makan dari tumbuhan liar, kacang, buah, dan sayuran. Kemudian para antropolog melihat secara sistematis bagaimana kaum pria dan perempuan pada waktu itu menggunakan waktu mereka.

Hasilnya, kaum pria hanya menghabiskan sekitar 12 sampai 20 jam setiap minggu. Sementara kaum perempuan yang bertugas menyediakan 80 sampai 90% makanan bagi kelompok mereka membutuhkan waktu yang lebih lama.

Tidak heran jika kebiasaan belanja antara kaum pria dan perempuan bisa dilihat dari sejarah tersebut. Kebanyakan perempuan belanja dengan metode mengumpulkan data terlebih dahulu, memeriksa barang dicari dari satu toko ke toko lainnya, mencari yang terbaik.

Sedangkan kebiasaan kaum pria jika dilihat dari sejarahnya adalah berburu, kemudian pulang. Mereka tidak membuang waktu untuk menjelajah atau memeriksa hal lainnya.

Kesan terburu-buru dari para pria kemungkinan besar didasarkan dari kebiasaan mereka yang harus langsung membawa hewan buruan agar tidak diambil oleh mangsa lainnya. Selain itu, beberapa hewan buruan yang sudah mati akan menjadi sangat berat, sehingga sulit untuk dibawa berkeliaran.

;
Loading