Sukses

Lifestyle

Jangan Hubungi Mantan Pacar Setelah Putus!

Saat putus, rasanya memang sakit. Ada perubahan besar yang akan Anda lalui. Biasanya Anda selalu mengingatkan dia makan, sekarang tidak. Biasanya dia bercanda saat Anda sedih, sekarang tidak ada lagi yang seperti itu. Anda akan merindukan kehadiran mantan pacar di saat seperti ini, bahkan rasa ingin bertemu itu bisa lebih besar dibandingkan saat Anda masih bersamanya.

Hal ini wajar jika Anda rasakan setelah putus. Di antara rasa sakit akibat patah hati dan merindukan kehadirannya, Anda akan bingung. Sebaiknya menghubungi dia atau tidak? Sebaiknya merespon pesan "Aku kangen kamu" dari dia, atau biarkan saja?

Saran kami, di masa awal putus cinta, sebaiknya Anda tidak berhubungan dengannya. Alasannya..

Lebih Mudah Move On

Anda tidak hidup untuk masa lalu, dengan tidak menghubunginya, Anda bisa lebih mudah move on. Jika Anda menghubungi dia, atau menanggapi pesan-pesan kangen darinya, Anda akan terus memikirkannya. Kapan mau move on kalau begitu caranya?

Lebih Mudah Menyembuhkan Patah Hati

Anda mungkin kecewa dan sakit hati, maka Anda perlu waktu untuk menyembuhkan luka di hati. Jangan hubungi dia, maka luka Anda lebih cepat kering seiring berjalannya waktu. Jika Anda masih berhubungan dengan dia, apalagi dialah yang membuat Anda kecewa, ibarat luka yang akan kering tetapi dikorek kembali, tidak akan sembuh.

Lebih Mudah Membuka Hati Untuk Pria Lain

Saat Anda sudah tidak lagi menghubunginya, tidak lagi peduli dengan aktivitasnya di Facebook atau Twitter, maka Anda lebih mudah membuka hati untuk pria lain. Jika Anda masih berhubungan dengan mantan, ada kemungkinan besar Anda akan membandingkan-bandingkan pria baru dengan si mantan.

Lebih Bahagia dan Kembali Menikmati Hidup

Saat Anda sudah tidak berhubungan dengan sang mantan pacar, Anda akan menikmati hidup dengan sudut pandang berbeda. Anda akan melihat betapa berarti kehadiran sahabat dalam masa sulit ini, padahal Anda sering melupakan mereka saat pacaran dulu. Anda akan melihat ada banyak kebahagiaan dalam hidup untuk dinikmati, termasuk kesempatan dicintai pria lain yang lebih baik daripada mantan pacar.

(vem/yel)
;
Loading