Sukses

Lifestyle

Hemat dan Pelit itu Beda, Berikut Tips agar Sukses dan Kaya

Semua orang tentu ingin sukses dan dapat memenuhi kebutuhannya di masa yang akan datang. Sayangnya tidak semua orang dapat melakukannya. Banyak kendalanya, salah satunya adalah tidak mampu dalam mengatur keuangan. Niatnya ingin hemat eh, justru dibilang pelit karena serba perhitungan. Hmm, padahal hemat dan pelit adalah dua hal yang berbeda.

Well, berikut adalah cara dapat hidup hemat tanpa perlu dibilang pelit. Tentu saja berhemat penting agar kehidupan kamu lebih sukses. Here we go!

    The Power of Uang Koin

    Jangan sepelekan uang koin. Simpan uang kembalian yang berupa uang koin. Kebiasaan mengumpulkan uang receh dapat menyelamatkan kamu di masa yang akan datang dan saat mengalami kebutuhan yang mendesak.

    Bedakan antara Keinginan dan Kebutuhan

    Dahulukan kebutuhan sebelum keinginan kamu. Sebelum belanja susun daftar kebutuhan kamu, hal ini akan membantu kamu dalam mengontrol antara keinginan dan kebutuhan. Jangan sampai karena ingin memenuhi keinginan kamu sampai mengeluarkan uang yang melebihi kemampuan kamu. Karena keinginan tidak ada batasnya, berbeda dengan kebutuhan.

    Kurangi Jajan dengan Membiasakan Membawa Bekal

    Saat bepergian keluar rumah jangan lupa untuk selalu membawa bekal. Bawa camilan dari rumah akan menghemat pengeluaran kamu. Tidak hanya itu membawa bekal juga akan membuat kamu lebih sehat.

    Menjaga Kesehatan

    Kebiasaan menjaga pola hidup sehat adalah salah satu bentuk cara berhemat? Mengapa demikian, karena saat sakit kamu akan membutuhkan biaya yang banyak. Sakit akan membuat kamu tidak produktif sementara banyak pengeluaran yang harus kamu penuhi. Biaya berobat hingga biaya perawatan. Jadi, mulai sekarang jangan malas untuk berolahraga dan menjaga kesehatan.

    Jangan Lupa untuk Menabung

    Menabung adalah cara menghemat pengeluaran kamu. Setelah menerima gaji, jangan lupa untuk menyisihkan dana untuk tabungan. Jangan menabung menunggu uang sisa. Untuk membuat disiplin menabung kamu. Cobalah gunakan fasilitas tabungan berjangka dengan nominal tertentu. Hal ini akan membantu kamu lebih mudah dalam mengatur keuangan.

Ladies, dengan hidup hemat maka masa depan kamu akan terjamin. Bukankah setiap orang memiliki mimpi untuk kaya saat muda dan sejahtera di usia senja. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading