Sukses

Lifestyle

Ladies, Ini Lho Alasan Kenapa Biskuit Punya Banyak Lubang Kecil

Apakah kamu salah satu penggemar makanan ringan khususnya biskuit? Apakah selama ini kamu sadar bahwa kebanyakan biskuit memiliki lubang-lubang kecil di permukaannya? Adanya lubang kecil tersebut tentu bukan tanpa alasan lho ladies.

Seperti dilansir dari laman independent.co.uk, lubang-lubang kecil pada permukaan biskuit memang sengaja dibuat. Lubang ini sangat penting karena tanpa lubang tersebut, tidak akan pernah terbentuk biskuit yang sempurna.

Mark Greenwell, seorang manajer tim di pabrik Pladis di Carlise yang membuat biskuit McVities & Carr mengungkapkan jika adanya lubang kecil pada biskuit untuk mencegah pecahnya biskuit saat dipanggang atau dimasak. Lubang-lubang di permukaan biskuit berfungsi sebagai jalannya uap.

"Jika biskuit tidak ada lubangnya, uap akan terbentuk dalam biskuit. Jika sudah begitu, akan runtuh kembali dan kita tak pernah memiliki produk yang terkontrol dengan baik. Biskuit yang diinginkan tak akan pernah terbentuk," ungkap Mark.

Biskuit jahe sengaja tidak diberi lubang/copyright foodnetwork.co.uk

Meski pada umumnya biskuit memiliki banyak lubang, tidak sedikit biskuit yang ternyata tidak diberi lubang. Salah satunya adalah biskuit jahe. Biskuit jahe memang dirancang seperti ini. "Uap tetap berada dalam biskuit jahe. Ini memang dirancang seperti ini. Uap panas akan mengikat gula hingga membentuk karamel atau kristal hingga membuat biskuit jahe cukup berbeda atau berciri khas," tambah Mark.

Well ladies, kini sudah tahu kan alasan kenapa kebanyakan biskuit memiliki banyak lubang di permukaannya? Semoga informasi ini bermanfaat. Kalau kamu, biskuit apa nih kesukaan kamu? Pernah juga membuat biskuit sendiri di rumah?






(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Siasati Roti Keras agar Kembali Empuk, Kukus Saja Lagi!