Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Buah Semangka Tahan di Simpan di Rumah?

Mungkin selama ini kamu hanya membeli semangka tanpa tahu seberapa lama buah semangka bisa disimpan di rumah. Tapi ternyata buah semangka juga punya jangka waktu tertentu.

Buah semangka, menurut National Watermelon Promotion Board, bisa bertahan cukup lama, yaitu tiga hingga empat minggu setelah dipetik dari kebun.

Bagaimana menyimpan buah semangka agar tahan lama?
Cara paling gampang menyimpan semangka adalah cukup ditaruh di atas meja dan dibiarkan begitu saja karena tidak mudah busuk, atau bisa juga ditaruh di bawah meja karena teduh dan sejuk jika suhu ruangan terlalu panas.

Lama penyimpanan buah semangka/copyright Pixabay.com

Kamu juga tidak perlu menyimpannya di dalam kulkas dalam keadaan utuh karena bukan hanya makan tempat, tapi juga tidak berpengaruh karena semangka sudah cukup baik disimpan di suhu ruangan.

Namun ketika semangka sudah dipotong, pastikan untuk menyimpannya di kulkas, karena semangka yang dipotong mudah busuk. Menurut NWPB, kamu hanya punya 3-5 hari saja menyimpan semangka kupas atau yang sudah dipotong di kulkas karena rasa dan teksturnya pasti akan berubah.

Untuk menghindari buah semangka cepat busuk saat dimasukkan ke kulkas, lebih baik tutup bagian yang terbuka dengan plastik wrapped sebelum memasukkan ke dalam kulkas.

Itu dia waktu tahan lama yang dimiliki semangka. Semangka tahan lama jika tidak dipotong, tapi akan cepat busuk jika dipotong.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading