Sukses

Lifestyle

Presiden Jokowi Tampil di HUT RI dengan Pakaian Adat Aceh

Hari ini seluruh masyarakat Indonesia merayakan hari jadi yang ke-73 tahun. Kemerdekaan Indonesia ini pun selalu dirayakan dengan meriah oleh seluruh penduduk tanah air.

Di Istana Negara pun juga terlihat pemandangan yang menarik. etelah penyerahan bendera pusaka dan naskah proklamasi, Presiden Jokowi hadir di Istana Negara dengan menggandeng sang cucu, Jan Ethes. Kali ini, Jokowi memilih mengenakan baju adat Aceh. Sang presiden mengenakan jas lengkap dengan sentuhan kain dan topi adat berwarna merah.

Copyright: Liputan6.com


Tak cuma sang presiden saja yang mengenakan baju adat. Terlihat putra dan juga cucunya berpartisipasi merayakan kemerdekaan Indonesia. Jan Ethes yang hadir terlebih dahulu bersama kedua orangtuanya berbalut beskap, busana khas Jawa. Gibran yang terlebih dulu disoroti tampil mengenakan jas yang sama dengan yang dikenakan oleh Jan Ethes, sedangkan Selvi sendiri memilih kebaya berlengan panjang dengan kain berwarna senada, merah muda.

Kehadiran keluarga presiden ini sangat menarik perhatian dan ditunggu-tunggu dalam perayaan kemerdekaan di Istana Negara. Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2018). Ada 6.250 tamu undangan yang hadir dalam upacara ini.

Sumber: Liputan6.com



(vem/ivy)
Loading