Sukses

Lifestyle

5 Sajian Mi Paling Sedap yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Fimela.com, Jakarta Berbagai sajian mi bisa kita dapatkan dengan mudah di berbagai restoran. Membuatnya sendiri di rumah pun bisa tak kalah enaknya dengan yang ada di restoran. Dari olahan mi goreng hingga yang berkuah, ada banyak resep yang bisa dicoba.

Nah, Fimela kali ini mau berbagi info rekomendasi sajian mi paling sedap yang bisa dibuat sendiri di rumah. Bahkan dengan bahan-bahan sederhana pun kita bisa membuat olahan mi yang enak. Selengkapnya, yuk simak infonya berikut ini.

1. Mi Goreng Saus Tiram

Mi kuning bisa diolah jadi mi goreng saus tiram yang lezat, lho. Dengan bumbu bawang putih, kecap manis, saus cabai, kecap asin, merica bubuk, air, dan minyak secukupnya kita sudah bisa membuat dan menikmati mi goreng yang sedap. Anak-anak pun pasti suka karena menu yang satu ini tidak terlalu pedas (bisa juga dibuat tanpa saus cabai agar rasanya lebih dominan manis).

2. Mi Celor Palembang

Mau coba bikin sendiri makanan khas Palembang ini? Mi celor Palembang dengan kuah yang sedap dan gurih bisa dinikmati selagi hangat. Sangat pas dinikmati bersama seluruh keluarga. Dengan bahan udang dan telur ayam, mi celor ini juga bisa mencukupi kebutuhan protein kita. Jadi, selain mengenyangkan juga bernutrisi.

3. Mi Kuning Sayur Sawi

Mi kuning sayur sawi termasuk sajian sedap yang paling mudah dibuat. Bumbu yang digunakan pun tergolong bumbu dasar yang mudah ditemukan, antara lain cabai rawit, bawang putih, bawang merah, merica, garam, gula, dan kaldu ayam bubuk. Simpel bikinnya dan enak rasanya. Cocok juga untuk dijadikan bekal, lho.

 

4. Mi Goreng Kornet

Ingin membuat kreasi mi goreng instan yang lebih menggugah selera? Coba deh bikin mi goreng kornet ini. Mi goreng dengan kornet sapi, bawang putih, bawang merah, ditambah bubuk cabai, lada bubuk, dan kecap manis bisa jadi sajian nikmat. Para pecinta makanan pedas wajib coba menu yang satu ini.

5. Mi Goreng Kecap Pedas

Bosan dengan mi instan, bisa coba pakai mi kuning untuk diolah jadi mi goreng kecap pedas. Mi kuning yang sudah direbus dan ditiriskan bisa diolah dengan bumbu bawang putih, bawang merah, cabai rawit, kecap manis, saus tiram, dan kaldu jamur. Bumbu bawang dan cabai yang sudah dihaluskan tingal ditumis lalu dicampur dengan mi untuk kemudian ditambah bumb saus dan kaldu. Rasanya pun sedap.

Ada banyak olahan mi yang bisa kita buat sendiri di rumah. Bahkan kita juga bisa membuat berbagai kreasi untuk menikmati sajian mi yang lezat sesuai selera. Semoga info ini bisa jadi rekomendasi yang pas untukmu, ya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Mi Goreng Mamak ala Malaysia
Artikel Selanjutnya
Resep Pasta Alfredo Creamy Lezat Praktis