Sukses

Lifestyle

Penyebab Minyak Berbusa Saat Dipakai Menggoreng

Fimela.com, Jakarta Salah satu makanan yang disukai adalah yang digoreng. Nah, bagi yang hobi memasak di dapur, menggoreng masakan dengan minyak yang berbusa memang bikin sebal. Ini karena kita jadi susah untuk melihat makanan yang digoreng sudah cukup matang atau belum. Tak cuma itu saja, minyak yang berbusa juga menyebabkan hasil masakan kurang maksimal dan warnanya kurang menarik.

Minyak yang berbusa ini disebabkan oleh berbagai hal antara lain:

  • Yang pertama adalah menggunakan minyak bekas. Kita kadang lupa, minyak bekas habis dipakai untuk menggoreng apa. Nah, ini bisa jadi sebab minyak jadi berbusa.
  • Sebab selanjutnya adalah menggoreng dengan minyak yang belum panas.
  • Tak cuma suhu yang belum panas saja, minyak yang terlalu panas juga bisa jadi penyebab berbusa.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Sahabat Fimela disarankan untuk selalu menggunakan minyak goreng baru jika ingin hasil masakan maksimal dan segar. Rasa masakan yang digoreng dengan minyak goreng baru akan terjaga kualitasnya. Jika ingin menggunakan minyak bekas, pastikan minyak itu masih layak digunakan dan tidak berbau.

Selanjutnya pastikan untuk menggunakan suhu api yang pas. Suhu yang tak terlalu kecil dan tak terlalu besar akan sangat pas untuk mematangkan makanan dengan lebih merata. Suhu yang terlalu tinggi akan menyebabkan masakan jadi gosong dan tampilannya tak menarik.

Nah, semoga tips memasak ini bermanfaat untukmu ya.

;
Loading