Sukses

Lifestyle

Meski Punya Banyak Manfaat, Lemon Juga Picu Efek Samping yang Buruk untuk Tubuh

Fimela.com, Jakarta Lemon telah lama dikenal sebagai buah yang kaya akan manfaat. Mengandung banyak vitamin C, buah berwarna kuning ini kerap dijadikan minuman yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu. 

Karena itu, lemon juga bukan hanya dikenal sebagai buah menyehatkan tetapi juga obat yang dapat meredakan berbagai gejala penyakit ringan. Seperti flu dan batuk. 

Bahkan, kandungan vitamin C dan jumlah kalori yang cukup rendah di dalamnya ini juga dipercaya dapat membantu diet. Lemon kerap dijadikan teh dan juga dimasukkan ke dalam air mineral sebagai infused water untuk membantu menghidrasi tubuh dan menurunkan berat badan. 

Meskipun begitu, lemon juga memiliki banyak efek samping. Dilansir dari Style Craze, efek samping ini tentu saja dapat mengganggu kesehatan tubuhmu. 

Efek Samping Lemon

Berbagai efek samping yang ditimbulkan oleh buah asam ini. Seperti yang dilansir dari Style Craze, lemon dapat merusak email gigi. Hal ini dapat terjadi karena kandungan asam yang tinggi. 

Jika dikonsumsi secara berlebihan, menurut sebuah studi yang dilakukan the National Institute of Dental and Craniofacial Research, asam yang terkandung pada lemon dapat memutihkan gigi, namun lama kelamaan dapat mengikis email gigi. 

Selain itu, lemon juga dapat memperburuk gejala penyakit jantung. Jadi, mengonsumsi lemon secara berlebihan memang tidak baik untuk tubuh. 

;
Loading