Sukses

Lifestyle

Dukung Perempuan Indonesia Berdaya, Shopee Pastikan Siap Jadi Support System

Fimela.com, Jakarta Kesadaran bahwa perempuan dan laki-laki memiliki kesetaraan hal dalam kehidupan sosial semakin meluas. Kini tak hanya pihak perorangan atau lingkup kecil saja, pemerintah dan swasta pun memiliki kesadaran tersebut dan perlahan menempuh langkah-langkah untuk menanamkan nilai 'setara' di masyarakat.

Berangkat dari isu tersebut, Shopee selaku platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan menciptakan inisiatif #UntukPerempuan guna mendukung perempuan Indonesia. Shopee ingin meningkatkan kesadaran masyarakan akan pentingnya dukungan terhadap para perempuan dalam menghadapi tantangan saat bergerak maju dan mengambil perannya masing-masing.

Hasil riset Women & E-commerce Survey 2019 oleh Markplus, Inc. terhadap 1.200 responden perempuan Indonesia menunjukkan tingginya angka kesadaran perempuan untuk menjadi individu mandiri, dimana lebih dari 65% perempuan Indonesia ingin memiliki kebebasan untuk berkarya khususnya di platform e-commerce.

Peran Shopee Sebagai Support System

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Ihsan, Asisten Deputi Kesetaraan Gender Bidang Ekonomi, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia mengatakan, “perempuan Indonesia harus bisa melihat lapangan ekonomi digital yang masih terus akan berkembang ini sebagai peluang, dan mereka harus ikut serta di dalamnya sebagai aktor yang aktif."

"Support system untuk mendukung perempuan agar bisa mandiri di era digital ini sangatlah penting, baik melalui kebijakan yang diinisiasi oleh pemerintah, dan berkolaborasi dengan berbagai komponen masyarakat dan dunia usaha. Dengan adanya e-commerce seperti Shopee, kami berharap perempuan Indonesia dapat memanfaatkan platform tersebut untuk berkarya," imbuh Ihsan.

"Kami berharap dapat menginspirasi para perempuan Indonesia untuk berani mengambil langkah dan menjadi diri sendiri dalam berkarya sesuai minatnya," ujar Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia. "Kami ingin jadi support system bagi para perempuan," tegas Rezki.

Simak Video Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Lawan Pemalsuan, Brand Kosmetik Lokal Ini Buka Toko Online Resmi
Artikel Selanjutnya
Menjajal Cheesecake dengan Sensasi Rasa Mangga yang Unik