Sukses

Lifestyle

Sahabat Fimela, Baca Doa Ini Ketika Tahu Sedang Hamil

Fimela.com, Jakarta Hamil menjadi momen yang sangat mengesankan buat setiap perempuan serta suami. Apalagi, jika kehamilan ini merupakan kehamilan yang sudah ditunggu-tunggu dalam waktu lama. Mendapati diri sedang hamil tentu membuat kita merasa senang, bahagia dan khawatir di waktu yang sama.

Melansir dari laman liputan6.com, ketika mendapati diri hamil, usahakan untuk mengucapkan syukur dan mintalah perlindungan dari Tuhan. Karena kehamilan merupakan karunia yang datang dari Allah SWT, Sahabat Fimela dan suami harus menjaga karunia ini sebaik mungkin. Tak sekedar karunia, kehamilan juga merupakan amanah dari Allah SWT.

Saat tahu dirimu sedang hamil, disarankan untuk melantunkan doa ini. Doa ini dipercaya sering dilantunkan Nabi Zakariya AS yang tercantum di Alquran Surat Ali Imran ayat 38.

Doa Kehamilan

"Rabbi habli min ladunka dzurriyatan thayyiban innaka sami'ud du'a." Artinya: Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.

Selain doa di atas, agar janin di kandungan selalu dalam lindungan Tuhan dan terhindar dari risiko keguguran, disarankan agar dirimu membaca doa ini.

"Walaqad na'lamu annaka yadhiqu shadruka bima yaquluna. Fasabbih bihamdi rabbika wakum minas sajidina. Wa'bud rabbaka hatta yaktiyakal yaqin."

Artinya: Dan kami sungguh-sungguh mengetahui, bahwa dadamu menjadi sempit disebabkan apa yang mereka ucapkan. Maka bertasbihlah dengan memuji Tuhan dan jadilah kamu di antara orang-orang yang bersujud (salat). Dan sembahlah Tuhanmu sampai datang kepadamu yang diyakini (kematian/ajal).

Itulah beberapa doa yang sebaiknya dilantunkan saat mengetahui kehamilan. Agar kehamilan senantiasa sehat, berdoa saja tidak cukup ya Sahabat Fimela. Kita juga harus menutrisi dan menjaga kehamilan tersebut sebaik mungkin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading