Sukses

Lifestyle

4 Perempuan Muslim Inspiratif di Dunia, Mana Favoritmu?

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kagum dan terkesan dengan perempuan-perempuan yang memiliki segudang prestasi? Bisa dipastikan bahwa semua orang akan merasa kagum dan terkesan dengan perempuan-perempuan tersebut. Terlebih lagi, ketika perempuan-perempuan ini juga merupakan perempuan yang taat beribadah, memiliki semangat kuat menciptakan perubahan yang lebih baik dan cantik parasnya.

Melansir dari laman mizanpublishing.com, ada banyak perempuan isnpiratif di dunia yang bisa menjadi isnpirasi kita. Di bulan suci Ramadan kali ini, kita diperkenalkan dengan perempuan-perempuan muslim inspiratif dunia. Siapa saja mereka dan apa prestasinya? Simak yang berikut ini.

Ibtihaj Muhammad

Perempuan muslim inspiratif dunia pertama ada Ibtihaj Muhammad. Ia merupakan atlet anggar asal Amerika. Ia merupakan atlet muslim pertama asal Amerika yang mengenakan hijab. Tak sekedar menjadi atlet yang memenangkan beberapa kejuaraan, di usianya yang masih muda ia telah membuat brand fashionnya bersama saudaranya dengan nama Louella. Ia juga membuat sebuah organisasi untuk membina anak-anak belajar anggar.

Malala Yousafzai hingga Tawakkul Karman

Heraa Hashmi

Heraa Hashmi merupakan sosok inspiratif dengan sikap beraninya membela Islam yang dipandang sebelah mata akibat beberapa teror oleh oknum tak bertanggungjawab. Heraa telah meyakinkan dunia bahwa Islam sejatinya merupakan agama yang cinta damai. Lewat Google Spreadsheet ia buat, ia membantu banyak orang memahami Islam secara lebih baik dan mengajak semua orang memerangi aksi teror dalam bentuk apapun.

Malala Yousafzai

Malala merupakan seorang aktivis asal kota Mingora, Pakistan. Malala telah memperjuangkan pendidikan untuk anak-anak dan perempuan di negerinya. Ia telah menulis kisah hidupnya di mana kisah hidup tersebut membuat anak-anak dan perempuan di negaranya mendapat pendidikan serta kebebasan yang layak.

Tawakkul Karman

Perempuan muslim inspiratif selanjutnya adalah Tawakkul Karman. Ia merupakan jurnalis sekaligus aktivis yang selalu membela hak asasi manusia. Ia dijuluki sebagai ubu Revolusi karena sikap kritis dan beraninya. Ia juga mendapat penghargaan Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 2011.

Itulah beberapa perempuan muslim inspiratif dunia yang tak hanya mengagumkan tetapi juga mengesankan. Selain perempuan di atas, ada perempuan muslim lain yang tak kalah inspiratif seperti Hana Tajima, Dalia Mogahed dan Yasmin Mogahed.

Semoga informasi ini bermanfaat. Marhaban ya Ramadan, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Loading