Sukses

Lifestyle

Ketahui Manfaat Teh untuk Diet di Bulan Puasa

Fimela.com, Jakarta Teh sudah lama menjadi minuman yang erat kaitannya dengan budaya di seluruh dunia. Seperti di Timur Tengah, teh menjadi simbol keramahan masyarakat setempat. Selain itu, tulis Gulf News, teh di sana juga menjadi perekat silaturahmi. 

Di Inggris dan Jepang, teh juga menjadi bagian dari budaya masing-masing negara tersebut dengan latar belakang dan tata cara penyajiannya yang berbeda. Disamping pembentuk budaya, teh secara medis ternyata termasuk dalam kelompok minuman kesehatan yang bukan hanya mampu menyehatkan, namun juga baik untuk diet di bulan Ramadan. 

 

Menurut  Dr Dana Al Shaka’a, ahli diet klinis di American Hospital, Dubai, Uni Emirat Arab mengatakan kepada Gulf News bahwa teh mengandung polyphenols yang merupakan anti inflamasi dan antioksidan. 

Tak perlu pusing memikirkan jenis teh apa yang baik untuk dietmu di bulan Ramadan. Karena pada dasarnya, semua jenis teh dapat memperlambat proses penuaan dan membantu proses regenerasi sel dalam tubuh. Lantas, kandungan apa dalam teh yang baik untuk menurunkan berat badan?

2 dari 3 halaman

Teh Hijau

Meski semua jenis baik untuk kesehatan, teh hijau memiliki kandungan penurun berat badan yang paling banyak di antara jenis teh lainnya. Teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan meningkatkan level insulin karena kandungan flavonoid catechin. 

Meskipun begitu, Dana menyarankan untuk tetap berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat, bukan junk food selama Ramadan untuk menunjang proses diet yang sehat dan mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh. 

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Lahiran, Tasya Kamila Ungkap Nama Anak Pertama
Artikel Selanjutnya
Hindari Makanan Ini Ketika Sahur Agar Tidak Bau Mulut