Sukses

Lifestyle

Agar Terhindar Dari Fitnah, Lantunkan Doa Ini Sahabat Fimela

ringkasan

  • Fitnah merupakan perbuatan yang sangat keji dan dampaknya berbahaya.
  • Perbanyak berdoa dan berdzikir agar dihindarkan dari orang-orang yang suka memfitnah.

Fimela.com, Jakarta Setiap manusia memerlukan bantuan orang lain untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Pada dasarnya, manusia merupakan makhluk sosial yang tak akan pernah bisa hidup sendirian. Walau begitu, tidak jarang ada beberapa persinggungan hingga perselisihan antara satu sama yang lain. Tidak jarang ada momen di mana seseorang saling memojokkan dan menebar fitnah untuk satu sama lain.

Padahal nih ya, fitnah merupakan perbuatan yang sangat terkeji. Dalam Al-Quran bahkan disebutkan jika perbuatan fitnah lebih kejam dari pembunuhan dan dampaknya sangat mengerikan.

Dalam surat Al-Baqarah ayat 191 Allah berfirman, "Dan bunuhlah mereka di mana saja dirimu menjumpai mereka dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusirmu (Makkah), dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah dirimu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangimu di tempat itu. Jika mereka memerangimu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir." (QS. Al-Baqarah, 191).

Doa Terhindar dari Fitnah

Pada dasarnya, akan selalu ada orang yang tak suka, iri dan dengki dengan kesuksesan serta kebahagiaan orang lain. Karena ketidaksukaan inilah, orang tersebut tak segan untuk melakukan fitnah yang keji. Sementara fitnah sangat berbahaya dan sangat ditekankan untuk tidak dilakukan.

Mengenai bahaya fitnah ini, agar kita dihindarkan dari fitnah yang keji, melansir dari laman liputan6.com, ada doa yang perlu kita lantunkan. Doa tersebut adalah sebagai berikut. "Robbanaa laa taj'alnaa fitnatalladzina kafaruu waghfirlanaa, robbanaa innaka antal 'aziizul hakim."

Artinya: Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami (sasaran) fitnah bagi orang-orang kafir, dan ampunilah kami ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana."

Itulah doa agar terhindar dari fitnah. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankannya.

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Loading