Sukses

Lifestyle

Liburan Lebaran Super Panjang, Sudah Tahu Mau Ngapain Aja?

Fimela.com, Jakarta Pemerintah sudah menetapkan jadwal libur lebaran dan juga cuti bersama tahun 2019. Untuk penetapan libur dan cuti bersama lebaran 2019 terdapat 11 hari jika ditotal secara keseluruhan. Ketentuan cuti ini bukan hanya untuk para pegawai negeri sipil (PNS), tetapi juga pegawai swasta.

Para pegawai mulai libur pada tanggal 30 Mei dan masuk kembali pada tanggal 10 Juni. Sebelumnya, pemerintah menetapkan libur nasional jatuh pada tanggal 30 Mei, 1 Juni serta 5-6 Juni di mana hari Lebaran 2019. Sedangkan untuk cuti bersama ditetapkan pada tanggal 3 Juni, 4 Juni dan tanggal 7 Juni.

Libur panjang enaknya ngapain aja ya?

Liburan yang amat panjang kadang bikin bosan jika tak ada rencana. Nah, sudah tahu mau ngapain aja selama liburan? Berikut ini ada beberapa saran kegiatan positif apa yang bisa dilakukan saat libur lebaran nanti.

  • Waktu yang lebih panjang berarti ada lebih banyak waktu untuk bersilaturahmi. Kunjungi saudara lebih banyak. Silaturahmi akan membuka pintu rezeki.
  • Lebaran kali ini bisa menjadi moment tepat untuk merencanakan liburan bersama keluarga. Mengingat cuti bersama yang cukup panjang, manfaatkan kesempatan berlibur di waktu tepat.
  • Bagi yang merantau dan tak terlalu suka liburan bersama manfaatkan waktu dengan keluarga di rumah. Bercengkrama di rumah sepanjang waktu liburan akan jadi momen yang sangat berharga.
  • Bersih-bersih rumah juga bisa jadi agenda yang oke. Renovasi kecil akan membuat waktumu jadi lebih berharga.
  • Membuat kue-kue lebaran bersama ibu dan saudara pasti juga bisa jadi agenda yang menyenangkan dilakukan saat liburan yang panjang.
  • Reuni dengan teman-teman sekolah juga bisa jadi salah satu agenda yang oke. Saatnya bersilaturahmi sambil melepas rindu pada teman yang sudah lama tak berjumpa.

Nah, semoga liburan panjangmu ini bermanfaat ya Sahabat Fimela.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading