Sukses

Lifestyle

Hati-Hati, Syarat Perekrutan Pekerjaan Ini Bisa Berbahaya

Fimela.com, Jakarta Ketika mendaftarkan diri pada sebuah pekerjaan, tentu ada beberapa, atau bahkan banyak syarat perekrutan yang harus kamu penuhi, benar? Ketika kamu merasa memenuhi persyaratan perekrutan yang diajukan, dengan percaya diri, kamu bisaa mendaftarkan diri pada pekerjaan yang diinginkan.

Ternyata, ada satu persyaratan perekrutan pekerjaan yang dianggap sederhana, namun juga berbahaya, yaitu ponsel. Ya, ponsel telah menjadi perangkat yang digunakan sehari-hari, termasuk untuk mencari pekerjaan.

Lantas, bagaimana ponsel bisa berbahaya bagi seseorang yang sedang mencari pekerjaan? Dilansir dari huffpost.com, Selasa (16/7/2019), perusahaan pemberi pekerjaan biasanya akan melakukan otentikasi melalui dua faktor, yaitu online dan pesan teks melalui nomor ponsel pribadi.

 

Ponsel bisa menjadi aspek berbahaya bagi para pencari pekerjaan

Bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki ponsel bernomor pribadi? Sayangnya, nomor ponsel pribadi tidak hanya dibutuhkan untuk melamar pekerjaan, namun juga berbagai aktivitas penting lainnya, seperti membuat akun email.

Beberapa pihak menyatakan bahwa ponsel merupakan salah satu cara untuk membuktikan identitas seseorang yang aman dan terlindungi. Selain memang dibutuhkan, ponsel ternyata juga bisa menjadi salah satu aspek yang berbahaya dan riskan dalam hal mencari pekerjaan. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading