Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Tips Mencintai Diri Sendiri dengan Mencintai Pekerjaan

Fimela.com, Jakarta Mencintai diri sendiri bisa dibilang perkara yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Banyak yang menganggap jika mencintai diri sendiri tak semudah mencintai orang lain. Namun Sahabat Fimela, tanpa kita sadari, ada banyak hal atau aktivitas dalam diri kita yang sebenarnya bisa membantu kita untuk mencintai diri sendiri dengan lebih baik.

Salah satu hal untuk mencintai diri sendiri adalah mencintai pekerjaan kita. Kenapa mencintai pekerjaan sebagai cara untuk mencintai diri sendiri?

 

Mencintai Pekerjaan adalah Apresiasi Terhadap Diri Sendiri

Apapun pekerjaanmu selama itu membuatmu senang, ini akan membuatmu merasa nyaman. Dengan mencintai pekerjaanmu, ini akan mengajarkanmu buat bekerja dengan setulus hati, bekerja tanpa pamrih dan bekerja dengan semangat menggebu-gebu.

Ada banyak perempuan yang bekerja di bidang pekerjaan pria misalnya di dunia kontruksi, dunia tambang, dunia pelayaran bahkan dunia otomotif. Tapi ini tak menjadi masalah bagi banyak perempuan tersebut karena mereka mencintai pekerjaannya. Juga, ketika para perempuan bekerja dengan jabatan tinggi layaknya pria, mereka tetap percaya diri dan mampu menjadi perempuan seperti pada umumnya tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang istri, ibu dan sosok perempuan di keluarganya.

Ketika kita mencintai pekerjaan kita, kita akan lebih bisa memahami pekerjaan tersebut sesuai karakter kita. Kita akan menjadi diri sendiri tanpa harus mengubah diri menjadi seperti orang lain atau rekan kerja. Dengan menunjukkan bahwa kita mencintai pekerjaan kita, secara tidak langsung ini akan memberi aura positif pada rekan kerja dan orang-orang di sekitar kita. Ini juga akan membantu kita lebih bisa menerima kekurangan dan kelebihan pekerjaan.

Mencintai pekerjaan akan membuatmu merasa lebih senang dan nyaman sehingga dirimu bisa lebih cinta terhadap diri sendiri. Sebaliknya, jika dirimu tak mencintai pekerjaanmu ini akan membuatmu rentan stres, depresi bahkan emosi. Salah satu tanda dirimu belum mencintai diri sendiri adalah dirimu rentan stres bahkan depresi oleh hal-hal sepele termasuk rasa cinta terhadap pekerjaan yang kurang.

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Waspada, Kerja Lembur Bisa Meningkatkan Masalah Depresi