Sukses

Lifestyle

Fimela Fest 2019: 5 Hal yang Menonjol pada Diri Perempuan Tangguh

Fimela.com, Jakarta Perempuan kerap dibedakan, dipisahkan, dan bahkan mengalami diskriminasi di hampir segala lingkup kehidupan. Mulai dari peran dalam rumah tangga, karier, hingga ranah kehidupan lain. 

Melangalami diskriminasi membuat perempuan kadang merasa insecure dan bahkan tidak percaya akan kemampuan mereka. Padahal, perempuan juga bisa memiliki peran yang sama di dunia karier dan rumah tangga. 

Namun, di antara perempuan-perempuan yang bungkam, ada beberapa fearless women dengan karakter dan peran mereka yang menonjol, bahka mampu membuat sebuah perubahan besar. 

Bagaimana bisa perempuan terlihat begitu berani membuat sebuah perubahan besar? Dilansir dari Hack Spirit, perempuan-perempuan yang berani dan tangguh ternyata memiliki kesamaan sifat, pola pikir, dan kebiasaan. 

 

1. Menikmati Hidup

Ketika banyak orang kerap mengeluh dengan segala aktivitas mereka yang melelahkan, seperti beres-beres rumah, melakukan berbagai kewajiban lainnya di kantor, perempuan-perempuan tangguh justru tidak menghabiskan waktu dengan mengomel soal bagaimana repotnya hidup.

Mereka justru living their lives to the best of their ability. Apa yang mampu mereka kerjakan, mereka lakukan. Tanpa keluh kesah, they simply enjoy their lives. 

2. Tegas

 

Menjadi agresif dan memaksakan kehendakmu merupakan hal yang jauh berbeda dengan sifat yang tegas. Perempuan-perempuan tegas mengerti posisi mereka itu penting. Mereka berani mengatakan tidak kepada orang lain. Mereka berani mengambil sebuah keputusan. 

3. Percaya Diri

Kepercayaan diri merupakan hal yang begitu penting dalam diri perempuan. Namun, tidak mudah untuk dimiliki. Perempuan yang percaya diri bukan berarti sombong dan tidak pernah mendengarkan orang lain. 

Tapi mereka percaya akan kemampuan mereka dan terus ingin belajar dari siapa pun. Baik dari perempuan yang lebih mudah dan tua, atau bahkan belajar dari pria sekali pun tanpa merasa didikte atau tersaingi. 

4. Mandiri

Perempuan tangguh sangat tahu apa yang dia inginkan. Dia juga tahu harus bagaimana untuk mendapatkannya. Tanpa harus anti dengan bantuan orang lain, perempuan mandiri memiliki prioritasnya, mulai dari hidup sehat, self-care, dan mengurus diri sendiri tanpa banyak mengeluh. 

***

Ingin memahami lebih dalam tentang fearless women? Yuk, daftarkan diri kamu sekarang juga di sini dan raih kesempatan untuk datang ke Fimela Fest 2019.

#Growfearless with FIMELA

 

 
Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Dua Sosok Perempuan Fearless Menurut Widi Mulia
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: Fearless Women Menurut Asha Shara Harus Bisa Bangkit dari Masalah