Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: 3 Cara Hindari Iri Hati untuk Kebahagiaan Diri

Fimela.com, Jakarta Self love berarti mencintai diri sendiri, tanpa tapi. Sayangnya, self love tidak mudah untuk dipraktikkan, terutama bagi kamu yang masih sulit menahan berbagai perasaan negatif, seperti iri hati.

Terkadang, kamu memang butuh merasa iri, beberapa orang menggunakan perasaan tersebut untuk menyemangati diri. Namun, sebagian besar orang merasa iri hati yang tidak beralasan, bahkan tidak rasional.

Membebaskan diri dari rasa iri hati berarti memiliki kehidupan yang bahagia dan sehat. Dilansir dari yourtango.com, Jumat (25/10/2019), berikut ini adalah beberapa cara menyingkirkan rasa iri yang tidak beralasan untuk meningkatkan self love.

1. Menggeser pola pikir tentang kekurangan diri

Hal pertama dan paling penting untuk kamu lakukan adalah menyadari bahwa rasa iri hati hanya akan timbul ketika kamu menganggap dirimu sendiri selalu kurang. Sehingga penting untuk menggeser pola pikir ini dengan perasaan bersyukur.

Untuk bisa merasa lebih bersyukur, ingatlah setiap hal yang bisa kamu hargai dari masa lalu, masa kini, dan harapan untuk masa depan. Fokus terhadap diri sendiri terkadang bisa menjadi kekuatanmu untuk mulai menerapkan self love.

 

2. Mengambil beberapa langkah mundur

Rasa iri hati biasanya muncul ketika kamu memiliki banyak dialog negatif dengan diri sendiri. Inilah pentingnya untuk mengambil beberapa langkah mundur dan mengolah kembali apa yang benar- benar kamu yakini. Alihkan pikiranmu pada hal-hal yang dapat membuat dirimu sendiri merasa lega.

3. Mengisi diri sendiri dari dalam

Jangan selalu mencari dukungan dari luar diri sendiri, cobalah mengisi dirimu sendiri dari dalam. Self love harus dimulai dari kesadaran bahwa kebahagiaan tidak berasal dari luar, namun dari dalam diri sendiri.

Ingin tahu lebih banyak hal yang berkaitan dengan self love? Jangan lewatkan talkshow “Self Love and Be Good to Your Self” bersama Andra Alodita dan Tara de Thouars pada hari Sabtu (16/11/2019) di Gandaria City. Daftarkan dirimu sekarang juga di sini dan dapatkan kesempatan untuk hadir langsung di Fimela Fest 2019!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Dirimu Sudah Terlalu Lama Sendiri Tapi Juga Semakin Dewasa
Artikel Selanjutnya
Bangun Persahabatan yang Lebih Baik dengan 7 Cara Mencintai Diri Sendiri