Sukses

Lifestyle

3 Fitur Baru Google Search yang Semakin Memudahkan Akses Berbagai Informasi Lewat Internet

Fimela.com, Jakarta Akses informasi merupakan hak semua masyarakat dunia. Melalui Google Search, Sahabat Fimela mampu mengakses hampir semua informasi yang ingin kamu ketahui. Mulai dari topik-topik menarik, pemberitaan, solusi dari berbagai masalah, hingga informasi yang kamu butuhkan untuk mengambil sebuah keputusan. 

Namun, kemampuan setiap orang di seluruh dunia untuk mengakses informasi sangat beragam. Begitu pula dengan informasi itu sendiri yang dibutuhkan setiap orang yang berbeda-beda. 

Untuk itu, Google Search menghadirkan alat dan fitur baru untuk mempermudah masyarakat dunia, termasuk masyarakat di Indonesia. Fitur-fitur baru ini akan menghadirkan alat dan fitur untuk berinteraksi dengan video dan gambar. Berikut beberapa fitur baru yang terdapat pada Google Search. 

Google Go

Angka literasi di sebagian daerah di dunia ini masih rendah. Untuk itu, Google Go, salah satu tools untuk mencari dan mendapatkan berbagai informasi di Internet lewat Google, menghadirkan fitur pembaca. Lewat aplikasi tersebut, Sahabat Fimela bisa mencari informasi apa saja dengan memasukkan keyword pada kolom search. 

Foto dan teks akan muncul pada laman. Kemudian, kamu dapat tap ikon play yang terdapat di area paling bawah untuk mengaktifkan fitur pembaca. Seperti audio book, mesin akan langsung membacakan teks yang terlampir pada laman tersebut dengan sangat baik. Fitur ini juga bisa digunakan untuk kamu yang sedang berada di perjalanan, namun tidak memungkin untuk membaca artikel. Atau, kamu yang sedang mempelajari bahasa asing dan berlatih pengucapan, kemampuan membaca, dan pendengaran. 

Google Translate

Selain itu, juga ada fitur Google Translate yang mampu menerjemahkan halaman apa saja ke Bahasa Indonesia. Kamu juga bisa memilih bahasa daerah seperti Sunda dan Jawa. 

Key Moments

Kadang, ketika kamu ingin mencari informasi dengan memasukkan keywords pada kolom pencarian, ada begitu banyak artikel, video, dan gambar yang akan muncul. Untuk memilah mana informasi yang bisa kamu gunakan, kamu biasanya harus menonton satu per satu video yang muncul pada layar. 

Untuk mempersingkat waktu dan efisiensi, Google menghadirkan fitur Key Moments yang memudahkan proses pencarian informasi dari video. Dengan fitur ini, Sahabat Fimela dapat mencantumkan link ke momen-momen dalam video, berdasarkan penunjuk waktu yang diberikan oleh kreator konten di YouTube. 

 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Mengajarkan Anak untuk Cerdas Berinternet di Rumah
Artikel Selanjutnya
Menjangkau Seluruh Wilayah Indonesia, Kini Kamu Bisa Akses Informasi Lewat Panggilan Telepon secara Gratis