Sukses

Lifestyle

4 Tips Membuat Tumis Bunga Pepaya yang Tidak Pahit

Fimela.com, Jakarta Bunga pepaya bisa diolah jadi tumisan yang sedap. Hanya saja masalahnya kadang bila pengolahannya kurang pas, hasilnya bunga pepaya masih terasa pahit ketika ditumis. Untuk itu, dalam proses perebusan bunga pepaya perlu diperhatikan.

Ada sejumlah tips yang bisa dicoba dalam perebusan bunga pepaya untuk mendapatkan tumisan yang tidak pahit. Selengkapnya langsung saja simak di sini, ya.

1. Diremas Hingga Kandungan Airnya Berkurang

Bunga pepaya dapat direbus seperti biasa. Lalu, tiriskan kemudian diremas-remas sampai kandungan airnya berkurang. Cuci lagi dengan air dingin yang mengalir sambil terus diremas-remas. Ulangi proses peremasan dan pencucian beberapa kali sampai hilang rasa pahitnya.

2. Direbus dengan Daun Luntas dan Daun Singkong

Bunga pepaya yang sudah dicuci bersih bisa direbus dengan menambahkan daun luntas dan daun singkong. Rebus sampai layu. Setelah itu, tiriskan dan peras daunnya. Menambahkan daun luntas dan daun singkong pada tumisan bisa menghalau rasa pahit bunga pepaya.

 

3. Direbus dengan Asam Jawa

Didihkan air. Lalu masukkan asam jawa secukupnya. Masukkan bunga pepaya. Aduk sesekali. Setelah bunga pepaya matang, matikan api. Buang air rebusan dan asam jawa. Siram bunga pepaya dengan air dingin, lalu tiriskan.

4. Direbus dengan Daun Jambu Biji dan Garam

Rebus bunga pepaya dengan daun jambu biji selama sekitar 20 menit. Kemudian, buang air rebusannya. Pisahkan bunga pepaya dari daun jambu biji. Selanjutnya, rebus bunga pepaya dengan 3-5 sdt garam. Buang air rebusan. Jika bunga pepaya masih terasa pahit, bisa ulangi proses perebusan dengan daun jambu biji.

Semoga tips-tips di atas membantumu menghasilkan tumis bunga pepaya yang sedap dan tidak pahit, ya. Selamat memasak!

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading