Sukses

Lifestyle

9 Cara Mudah Agar Lebih Ramah Lingkungan di Rumah dan Tempat Kerja

Fimela.com, Jakarta Ramah lingkungan tidak dimulai dan berakhir di rumah saja. Sesuai dengan Studi HP Workplace global baru-baru ini, lebih dari 61% pekerja mengatakan itu menjadi suatu keharusan untuk bisnis modern agar merasa lebih termotivasi dan terlibat ketika atasan mereka mengambil langkah-langkah untuk menunjukkan bahwa tanggung jawab sosial itu penting.

"Kami tahu bahwa sustainable itu menular," kata Brendan Woodruff, seorang spesialis program lingkungan di Departemen Konservasi Lingkungan New York. "Begitu orang melihat orang lain melakukan sesuatu yang ramah lingkungan, mereka mungkin akan ikut melakukannya sendiri," jelasnya seperti dilansir dari Elle.com

Dilansir dari elle.com, ini dia sembilan cara mudah untuk menjadi sekutu yang lebih baik bagi planet Bumi.

1. Berhentilah membuang makanan di rumah

Bayangkan kamu membeli lima taco untuk makan siang dan segera membuang keduanya. Itulah yang dilakukan orang-orang dengan makanan mereka setiap hari yang berarti kita tidak memakannya sebanyak 40 persen. Mulailah kurangi sisa makanan dengan mengubah sisa makanan kemarin menjadi makanan hari ini. Jangan membuangnya begitu saja.

2. Beralihlah ke bar sampo

Jika kamu sudah berhenti membeli minuman dalam kemasan langkah selanjutnya dalam menghilangkan botol plastik sekali pakai adalah dengan beralih ke pembersih tanpa air. "Saya telah beralih ke bar sampo dan kondisioner, dan itu bekerja dengan baik," kata Woodruff. Oleh Humankind, Meow Meow Tweet, dan Ethique semuanya menawarkan bilah sampo alami yang membuat Anda memiliki rambut lembut, berbau luar biasa, dan nol botol untuk didaur ulang.

3. Upgrade ke elektronik daur ulang

Saat membeli perangkat baru untuk ruang kantor rumah, pilihlah perangkat elektronik yang bisa didaur ulang. Printer HP Tango terbuat dari 30 persen plastik daur ulang. Cerdas dan ramah lingkungan, bekerja dari jarak jauh, yaitu dari perangkat seluler, kompatibel dengan Alexa, Google, atau Cortana, dan kamu dapat mendaur ulang tinta bekasnya untuk hadiah di Staples, Best Buy, dan Office Depot.

4. Jangan membabi buta dalam mendaur ulang

Jika kamu membuang kotak pizza berminyak, botol, cangkir kopi, atau kantong plastik floppy ke tempat sampah dan berpikir itu sudah tepat, kamu mungkin menjadi "pendaur ulang aspirasional." Aturan untuk apa yang bisa dan tidak bisa didaur ulang berbeda-beda berdasarkan kabupaten atau kota setempat. Lebih buruk lagi, barang-barang seperti di atas dapat mencemari seluruh beban daur ulang dan membawa semuanya ke tempat pembuangan sampah.

5. Cucilah piring di waktu tidur

Waktu terbaik untuk menyalakan mesin pencuci piring adalah saat larut malam. "Listrik menjadi murah jika beban yang ada di jaringan lebih sedikit," kata Woodruff. Selama jam-jam sibuk, ketika listrik sangat diminati, perusahaan menambah dengan menyalakan pembangkit listrik paling kotor dan paling tidak efisien. "Mencuci piring di malam hari sebenarnya menurunkan emisi karbon," katanya.

6. Bicaralah jika dingin

Beberapa tempat kerja senang menyalakan AC hingga terasa beku sepanjang musim panas. Ketika suhu kantor cocok dengan bagian dalam kulkas mini, kita dipaksa untuk memakai kardigan-kardigan lusuh yang hidup di bagian belakang kursi kantor kita. "Jika kamu dapat mengendalikannya, naikkan termostat untuk mengurangi penggunaan energi dan pengeluaran," kata Woodruff. Bekerja di perusahaan besar? Tanyakan kepada manajer kantor kamu tentang apakah ada yang bisa dimodifikasi.

7. Pertimbangkan bagaimana kamu makan siang

Kamu pantas mendapatkan yang lebih baik daripada kulit kerang plastik. Zshush menyelesaikannya dengan pengaturan meja yang tepat — mangkuk, piring, gelas minum, dan peralatan makan yang sebenarnya. "Tinggalkan satu set lengkap piring dan alat makan di mejamu untuk makan siang, camilan, atau lainnya," kata Woodruff. "Jika ada kue di aula, ambil piringmu sendiri dan tidak ada limbah yang keluar darinya."

8. Mencetak dengan penuh perhatian

Dokumen adalah hal utama kehidupan di kantor. Faktanya, setengah dari semua pemilik usaha kecil mengatakan bisnis mereka tidak dapat beroperasi tanpa printer, menurut Survei Small Business Today terbaru dari HP. Saat mencetak, Woodruff mengatakan untuk mencari kertas konten daur ulang pasca-konsumen 100 persen (kertas bermerek HP adalah "positif hutan".) Menghubungkan banyak orang ke printer yang sama juga menghemat energi, terutama jika yang menggunakan energi laser warna hanya setengah. Menghemat banyak pohon, dengan pencetakan dua sisi otomatis dan kemampuan untuk mendigitalkan alur kerja berbasis kertas.

9. Bersihkan kantong sandwich

Tidak setiap makan siang di meja dapat dijejalkan ke dalam stoples, karena itulah kantong sandwich sulit untuk dilepaskan — mereka ringan, dapat disegel, berukuran sempurna untuk camilan, dan penggunaannya sekali pakai. Untungnya, ada opsi-opsi baru yang sama-sama layak digunakan. "Ada alternatif yang dirancang dengan baik keluar dalam banyak warna dan pola, dan mereka berfungsi dengan sangat baik," kata Woodruff. Baggies yang chic dan tahan lama dari Lunchskins dan (Re) Zip aman untuk dicuci dengan mesin pencuci piring. Kamu bahkan dapat menggunakan yang silikon food grade dari Stasher untuk microwave dan memasak.

Itulah beberapa cara untuk menjadi pribadi yang lebih ramah lingkungan di rumah dan di kantor. Ini saatnya kita untuk lebih mencintai bumi, jadi Sahabat Fimela harus terapkan cara-cara itu dengan segera karena kalau bukan sekarang, kapan lagi? (Rafinda)

#Growfearless with FIMELA

;
Loading