Sukses

Lifestyle

Melihat Prediksi Tren Kesehatan di Tahun 2020

Fimela.com, Jakarta Di tahun 2020 mendatang kita akan melihat peningkatan pada dunia kesehatan mulai dari pelatihan interval intensitas tinggi, penerapan diet ketat seperti keto, dan berkat aplikasi baru dan kemajuan teknologi, terjadi ledakan akses ke sumber daya yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi orang kaya dan terkenal.

"Orang-orang mulai menyadari bahwa kadang-kadang, walaupun sedikit hasilnya bisa mendatangkan kesehatan," kata Francheska Martinez pelatih kebugaran yang berbasis di Austin, dilansir dari InStyle.com, Selasa (24/12/2019).

Menyambut pergantian tahun ini, berikut survei dari beberapa pelatih kebugaran dan ahli gizi terbaik di industri ini yang mengumpulkan prediksi mereka tentang apa yang akan menjadi tren kesehatan terbesar di tahun 2020.

1. Pelatihan yang menenangkan

Selama bertahun-tahun, kita fokus pada latihan fisik. Sekarang, tren beralih ke pemulihan yang menenangkan seperti terapi flotasi, cryotherapy, dan recovery IVs semuanya akan menjadi bagian dari gaya hidup yang mulai dijalani banyak orang di tahun 2020.

2. Pola Makan sehat semakin berkembang

Di tahun depan, sehat tidak sama menjadi vegan penuh. Ini lebih tentang mendapatkan manfaat dari makan pada tubuh dan tidak masalah makan daging yang memiliki nutrisi baik yang dibutuhkan tubuhmu untuk selalu sehat.

3. Teknologi Kesehatan yang Wearable

Jam tangan pintar yang dapat mengatur jam tidur dan aktivitas kita termasuk teknologi yang dapat dikenakan dan jelas masih menjadi tren. Faktanya, ini adalah prediksi tren teratas untuk tahun 2020 oleh The American College of Sports Medicine dalam survei tahunan mereka. 

4. Olahraga fisik yang prima

Kebugaran fungsional yaitu, memperkuat dan melonggarkan gerakan tubuh alami kita. Secara tradisional berfokus pada squat, menekan, menarik. Gerakan primal, latihan tari setengah, dan mobilitas sebagian yang kita lihat di kelas-kelas seperti "Animal Flow" di Equinox dan Gold's Gyms menjadi tren di seluruh negeri.

 

 

5. Paket Pelatihan Online yang Dipersonalisasi

Akhir 2010-an kita telah menyaksikan kebangkitan InstaTrainers dan penggemar setelah rencana pelatihan mereka, tetapi di tahun 2020 akan ada satu langkah lebih maju, dengan semakin banyak wanita beralih ke rencana pribadi dari pelatih online. Hampir semua pelatih menawarkan paket digital satu-satu dan pelatihan, tetapi sekarang lebih banyak yang melakukan layanan berbasis langganan di mana kamu membayar jumlah yang ditetapkan per bulan untuk akses ke lima hingga tujuh latihan per minggu. Ini lebih murah daripada pelatihan pribadi di gym.

6. Smart Gym Tech

Orang-orang menginginkan kenyamanan berolahraga di rumah, tetapi aspek komunitas telah hilang sampai sekarang, kata pelatih Shauna Harrison, Ph.D. Aplikasi Peloton dan MIRROR keduanya meledak karena mereka menawarkan cara untuk berinteraksi dengan orang lain tanpa benar-benar berada di studio dan kita mungkin akan melihat lebih banyak merek mulai meniru model ini.

7. Olahraga di Ruangan Dingin

Lewatlah sudah hari-hari menyamakan lebih banyak keringat dengan membakar lebih banyak lemak tubuh. “Baik itu yoga panas atau putaran panas, berolahraga di ruang panas jauh lebih efektif untuk meningkatkan metabolisme daripada berolahraga di ruangan dingin. Selain itu, penelitian menunjukkan kepada kita bahwa berolahraga di ruangan dingin terasa lebih mudah dan kamu bisa melakukannya lebih lama,” kata pelatih yang berbasis di LA, Harley Pasternak.

8. Puasa Intermiten yang Diimbangi dengan Sirkadian

Kita tahu puasa intermiten - yaitu, membatasi jam makanmu dan memperpanjang waktu puasamu. Hal ini sangat bermanfaat untuk membantu penurunan berat badan, umur panjang, untuk mengurangi risiko penyakit utama dan meningkatkan pencernaan kamu. 

Itulah delapan prediksi tren kesehatan di tahun 2020 mendatang. Tertarik coba yang mana, Sahabat Fimela?

 

(Rafinda Eki Puspitasari)

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading