Sukses

Lifestyle

Melihat Menu Khas Imlek Sebagai Simbol Keberuntungan

Fimela.com, Jakarta Menikmati menu makanan mewah di hotel bintang lima menjadi momen perayaan tahun baru yang bisa kamu pilih. Dengan menu mewah yang menyajikan bahan-bahan berkualitas, secara simbolik menandakan keberuntungan dalam menyambut tahun baru Imlek.

Untuk itu Hakkasan, restoran Cina kelas dunia merayakan tahun baru Imlek ini dengan menu perayaan dan keberuntungan yang memanfaatkan bahan-bahan tradisional untuk untuk mengantar keberuntungan. Menu Imlek ini akan disajikan mulai 17 Januari hingga 8 Februari dalam paket menu prix-fixe dan juga tersedia untuk pemesanan a la carte.

Menu Imlek ini dirancang dengan cermat oleh Corporate Executive Chef Andrew Yeo dengan memamerkan keahlian kuliner kreatifnya. Menu yang menjadi highlight adalah kantong harta karun emas dengan abalon dan jamur, pangsit goreng dihiasi dengan daun emas.

Bentuk pangsitnya dibuat menyerupai kantong uang untuk melambangkan kedatangan kekayaan di tahun baru, dan warna emas mewakili kekayaan tersebut. Kerang dengan talas mousseline dan saus kacang hitam mentega fitur menjadi bahan berharga yang menunjukkan peluang dan keberhasilan di tahun baru.

Untuk melengkapi menu Imlek ini adalah Lucky Jie yang memanjakan lidah. Hidangan penutup dengan cita rasa asinnya karamel mandarin, cabai, dan kakao yang disajikan sebagai simpul Cina untuk menandakan keberuntungan.

Pengalaman makan untuk merayakan Imlek nan mewah di Hakkasan semakin berkesan dengan tambahan Cina knotting, yaitu bentuk seni yang rumit dan bersejarah di mana kain ditenun menjadi berbagai bentuk menunjukkan berkat dan harapan untuk tahun yang akan datang.

 

Cheng Zi, koktail khas perayaan Imlek dari Hakkasan

Hakkasan juga akan menawarkan koktail khas Cheng Zi yang dibuat dengan rum Plantation, diresapi cabai Beludru Falernum, mandarin, dan serbat cokelat. Mandarin adalah bahan yang mewakili kemakmuran dan kekayaan, menjadikan koktail pelengkap yang sempurna untuk pesta makan di tahun baru Imlek.

“Tahun Baru Cina adalah hari libur Cina yang paling penting dan dirayakan oleh banyak orang orang-orang di seluruh dunia. Ini adalah waktu yang sangat istimewa bagi keluarga dan orang-orang terkasih untuk berkumpul. Untuk acara yang begitu megah, kami menciptakan menu yang dikemas makna simbolis untuk menyambut tahun baru dengan keberuntungan,” kata Chef Eksekutif Hakkasan Andrew Yeo.

 

Interior Hakkasan yang penuh dengan ornamen khas Imlek

Sepanjang Tahun Baru Imlek, interior lokasi Hakkasan akan dihiasi dengan warna merah pita menampilkan simpul Tiongkok yang berarti beruntung. Warna merah dari pita harapan melambangkan sukacita dan penuh harap. Para tamu juga bisa menulis keinginan mereka untuk tahun depan di pita yang akan digantung di kayu restoran.

Pada malam Tahun Baru Imlek, Hakkasan Jakarta akan menghadirkan penari singa ke restoran untuk pertunjukan khusus. Kebiasaan tradisional Tiongkok, tarian singa atau barongsai ditampilkan selama acara untuk mengundang kekayaan dan kemakmuran sambil menangkal roh jahat dan kemalangan.

#GrowFearless with Fimela

;
Loading