Sukses

Lifestyle

4 Tren Traveling yang Dapat Dicoba Tahun 2020

Fimela.com, Jakarta Tiap tahunnya akan ada tren yang diikuti banyak orang, termasuk tren traveling. Seperti halnya, perjalanan mewah sepuluh tahun kebelakang tidak diminati karena krisis keuangan.

Namun, tren perjalanan mewah ini kembali mulai diminati para pelancong. Dilansir dari Forbes, di tahun 2020 ini ada beberapa tren traveling yang akan populer. Apa saja? Mari kita simak

1. Luxury sleepers trains

Kini kereta dengan dekorasi yang mewah menjadi tren yang akan berkembang. Seperti Nightjet kereta api dari Austria. Bahkan di Indonesia sendiri, PT KAI telah meluncurkan luxury sleepes trains yang bisa kalian coba.

Gerbong kereta mewah tersebut dirangkaikan pada empat KA kelas eksekutif, yaitu KA Argo Lawu (rute Gambir-Solo Balapan pulang-pergi), KA Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan pulang-pergi), KA Taksaka (rute Gambir-Yogyakarta pulang-pergi), dan KA Gajayana (rute Gambir-Malang pulang-pergi).

2. Sustainbility travel

Para pelaku bisnis perhotelan tertarik untuk membuat sustainbility travel. Hal ini seperti mengajak para tamu menggunakan kembali seprai, handuk, atau beralih menggunakan lampu hemat energi. Tidak lagi menggunakan sedotan, botol sabun shampo plastik.

3. Privasi

Ketika Airbnb meluncurkan koleksi villa mewah dan apartemen, banyak para peloncong menyukai hal ini. Dikarenakan mereka dapat menyewa properti tanpa ada staff seperti layaknya di hotel komersil.

Hal tersebut membuat para pelancong merasa nyaman karena privasinya tidak terusik.

4. Makanan

Tentu kemanapun kita pergi membutuhkan makanan. Maka tak heran wisata kuliner masih menjadi populer di kalangan traveler. Mencoba makana khas dari suatu tempat yang dikunjungi akan selalu seru untuk dilakukan. 

Jadi sudah siapkah Sahabat Fimela melakukan perjalan di tahun 2020 ini?

#Growfearless with Fimela

;
Loading