Sukses

Lifestyle

5 Cara Paling Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

ringkasan

  • Kurangi duduk berjam-jam
  • Minum air putih lebih sering
  • Perbanyak makan protein dan serat

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan yang merasa ingin menurunkan berat badan tapi tak suka olahraga pasti ingin mencari cara mudah agar bisa menurunkan berat badan. Tenang, bisa kok menurunkan berat badan meski tidak olahraga.

Bahkan faktanya ada banyak cara agar bisa mendapat berat badan ideal tanpa olahraga, yang perlu kamu lakukan hanya menerapkan kebiasaan baru dalam hidupmu. Kebiasaan apa saja kira-kira? Cek sekian daftarnya berikut ini.

1. Minum air putih lebih sering

Salah satu cara terbaik menurunkan berat badan dengan cara gampang adalah minum air putih lebih banyak. Banyak minum akan membuatmu kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan. Air juga membantu detoksifikasi tubuh, memperbaiki metabolisme dan membantu pembakaran lemak.

2. Tidur yang cukup

Jangan begadang. Sekilas tampak tidak ada hubungannya dengan berat badan, tapi ternyata berpengaruh besar terhadap kegemukan. Orang yang kurang istirahat dan terlalu sering begadang akan mengalami kekacauan hormon dan metabolisme tubuh sehingga mengganggu kesehatan termasuk proses pembakaran lemak. Lagipula begadang bisa memicu keinginan ngemil di malam hari.

3. Kurangi duduk berjam-jam

Meski sedang santai mendengarkan musik atau nonton TV, akan lebih baik jika kamu sambil melakukan sesuatu, entah itu berdiri, memasak, atau bersih-bersih rumah. Banyak penelitian membuktikan bahwa mereka yang suka nonton TV duduk berjam-jam punya potensi besar mengalami obesitas.

4. Kurangi porsi makan

Mulai perlahan dengan mengurangi porsi nasi di piring setiap kali, jika sudah terbiasa mulailah mengurangi makanan gorengan, berlemak dan bersantan karena kalorinya yang tinggi.

5. Perbanyak makan protein dan serat

Ubah pilihan makanmu sehari-hari, kurangi karbohidrat dan ganti dengan protein. Makanlah lebih banyak protein dan serat seperti telur, tahu, tempe, biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan.

Jadi jika kamu tak ingin berusaha keras diet dengan mengurangi makanan dan olahraga keras, yang kamu butuhkan adalah menerapkan tiga hal di atas.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Studi Sebut Menurunkan Berat Badan Bisa Dilakukan dengan Produk Susu
Artikel Selanjutnya
Jaga Berat Badan Ideal dengan 7 Jenis Sayuran Bernutrisi