Sukses

Lifestyle

Tak Ingin Menyelesaikan Masalah, Ini 4 Tanda Pasanganmu Terlalu Suka Menghindar

Fimela.com, Jakarta Apakah pasanganmu memiliki kepribadian yang suka menghindar? Dirimu dapat dengan mudah mengetahui hal ini dengan memperhatikan cara dia bereaksi terhadap hal-hal tertentu. Misalnya, jika dia cenderung menjauhkan diri setiap kali keadaan menjadi sulit, dan dia merasa sulit untuk membicarakan emosinya, kemungkinan besar memang demikian.

Beberapa orang menjadi cemas dan merasa seolah-olah didorong ke dinding ketika mereka harus menghadapi masalah mereka. Mereka lebih suka menghindari berurusan dengan masalah mereka, yang merupakan pola perilaku yang sering memengaruhi hubungan mereka. Apakah dirimu berkencan dengan pasangan yang menghindar? Berikut beberapa tanda yang dapat membantumu untuk mengetahuinya.

1. Dia Sulit Mengkupakan Perasaannya

Orang yang menghindar, secara umum, merasa sangat sulit untuk terbuka tentang perasaan dan emosinya. Sifatnya inilah yang menjadi kendala berat bagi proses komunikasi dalam suatu hubungan. Jika pasanganmu adalah penghindar, dia mungkin menghadapi stres dan ketakutan yang menghalanginya untuk dapat berkomunikasi dengan benar ketika menghadapi masalah serius.

2. Dia Berindak Seolah-olah Tidak Membutuhkan Bantuan

Orang seperti itu tidak pernah meminta bantuan. Dia merasa seolah-olah seseorang memberinya uluran tangan, dia akan berhutang kepada orang ini. Pikiran berutang sesuatu pada seseorang, yang menyiratkan bahwa dia akan menjadi ketergantungan, memicu masalah kecemasannya. Alih-alih menerima bantuan, dia lebih memilih untuk menderita dalam diam.

3. Tidak Bisa Menangani Emosi Negatif

Jika dirimu berpacaran dengan pasangan yang menghindar, dirimu sangat menyadari sifat ini. Kapan pun berurusan dengan emosi atau masalah negatif dalam hubunganmu, alih-alih bertingkah seperti orang dewasa, dia menjauhkan diri.

4. Takut Berkomitmen

Orang yang suka menghindar ingin menjalin hubungan yang tulus dengan orang lain seperti yang kita semua lakukan. Namun, dia tidak benar-benar tahu bagaimana harus bertindak dalam hubungan yang sebenarnya. Karena takut akan komitmen, dia menghindari pemberian label pada ikatan romantis. Ini akan membuat dia merasa bergantung pada orang lain, yang merupakan perasaan yang pasti tidak ingin ia miliki.

5. Menangani Kesediahan Secara Berbeda

Tidak seperti kebanyakan orang yang menjadi sangat emosional ketika dia mengalami kehilangan orang yang mereka cintai, dia yang memiliki kepribadian penghindar bertindak berbeda. Pada saat-saat seperti itu, ia menekan perasaannya dan berpura-pura menjadi lebih kuat dari yang sebenarnya. Meskipun ini mungkin membuat dia tampak sebagai orang yang menangani kesedihan dengan sangat baik, jauh di lubuk hatinya mereka hanya menghindari menghadapi emosinya yang sebenarnya.

Ketika berhubungan dengan orang yang seperti ini, mungkin akan lebih banyak masalah yang dipendam daripada diselesaikan bersama.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading