Sukses

Lifestyle

Server Pokemon Go Sempat Bermasalah, Netizen Kecewa

Fimela.com, Jakarta Seperti kebanyakan masyarakat Bumi, warga Indonesia sepertinya tak ingin absen dari 'demam' Pokemon Go. Ya, permainan jebolan Nintendo ini tengah jadi hype di beberapa negara. Jika belakangan kamu sering melihat orang berjalan sambil mengarahkan ponsel pintarnya ke kanan-kiri dan menuju jalur 'tak biasa', maka hampir bisa dipastikan itu adalah ulah Pokemon Go.

Karena banyak diminati, sebagaimana diwartakan news.com.au, server Pokemon Go sempat down pagi ini, Selasa (12/7), di beberapa negara, termasuk Indonesia, Australia, dan Singapura. Namun dalam waktu kurang dari dua jam, server sudah kembali pulih. Meski demikian, banjir kata-kata kekecewaan sempat menghiasi laman Twitter ketika server Pokemon Go down.

Beberapa di antaranya memang meluapkan kekecewaan lewat barisan kata, namun ada juga yang 'melengkapi' ungkapan tersebut dengan gambar. Bukan kali pertama, sebagaimana diwartakan Forbes, 'bencana' serupa pernah terjadi pada Sabtu (9/7) lalu. Namun kala itu, pesisir timur Amerika Serikat yang harus rela bersabar menunggu server Pokemon Go berfungsi kembali.

Sejak rilis, Pokemon Go kerap digandrungi banyak pengguna. Mulai dari kisah perempuan yang harus melewati mayat untuk melengkapi permainan, hingga isu kecelakaan lalu lintas, semua sempat menghiasi kemunculan Pokemon Go.

Ilustrasi: Bermain Pokemon Go melalui smartphone Android (Android Central).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading