Sukses

Lifestyle

Buat 3 Tantangan Ini Agar Dietmu Berhasil

Fimela.com, Jakarta Gagal melakukan diet bukan berarti kamu bisa menyalahkan orang lain yang mengajakmu jajan. Juga, jangan salahkan makanan yang wanginya menggoda. Semua keputusan untuk gigih dan tekun dalam melakukan diet ada pada kamu. Tapi, bukan berarti kamu harus menyalahkan dirimu sendiri setiap kali gagal jalani program diet. 

Dari pada mengeluh dan meratapi kegagalan ini yang terus berulang, bagaimana kalau kamu membuat sebuah tantangan buat dirimu sendiri. Berikut ini tiga pilihan tantangan yang bisa kamu jalani agar diet tak gagal lagi. 

1. Tak boleh makan makanan manis dan terlalu asin serta junk food? Kalau cuma merasakan lapar dan juga menahan hasrat, kamu mungkin agak merasa terpaksa dan tertekan. Lebih baik buat tabel seperti kalender dalam waktu satu bulan atau sesuai dengan kebutuhanmu. Silang tiap tanggal kalau kamu berhasil melalui hari tanpa harus cheating. 

Temuan ini bisa menjadi cara baru yang berdaya untuk membantu orang-orang obesitas mengalahkan perilaku makan secara kompulsif.

2. Kamu mungkin selalu menargetkan jumlah berat atau kalori yang harus kamu buang dan bakar. Ini akan membuatmu lelah karena target yang akan kamu capai terasa sangat jauh. Lebih baik, buat target harian, mingguan, atau bulanan untuk melakukan gerakan. Misalnya, challenge 50 kali push up setiap hari. 

Push-up. (Foto: brightside.me)

3. Kamu juga bisa menggabungkan kedua metode di atas. Lalu, menambahkan dengan hukuman kecil dan reward kalau kamu berhasil menjalankannya. Misalnya, kalau kamu melanggar sekali, kamu tak boleh makan es krim di akhir pekan. Sebaliknya, kalau kamu berhasil, kamu boleh pilih tiga rasa es krim berbeda dalam satu hari. 

Menurut Penelitian, Konsumsi Es Krim di Pagi Hari Mampu Membuat Otak Lebih Cerdas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading