Sukses

Lifestyle

Uang atau Karir?

career woman1. Karir haruslah sesuai dengan kepribadian.

Pilihan karir bisa bergantung pada apakah kamu memiliki kepribadian yang terbuka atau suka menyendiri. Karir di bidang hukum, politik, manajemen dan sales membutuhkan rasa percaya diri yang tinggi dan kemampuan untuk memotivasi dan mempengaruhi orang lain. Walaupun bidang ini menjanjikan gaji yang besar. Kalau memang kita tipe kreatif, suka mengajar atau memimpin, pilihan karirnya bisa jadi diawali dengan gaji yang kecil tapi pastinya bisa menanjak sesuai dengan prestasi.

2. Punya kemampuan intelek dan praktek?

Orang yang career minded biasanya memiliki kemampuan untuk mempelajari hal baru dan menambah pengetahuan, tapi skill dan seberapa besar pengetahuan yang bisa dicapai tergantung individu masing-masing. Ada orang-orang yang memang praktis dan kreatif secara natural, sementara yang lainnya memiliki kapasitas besar untuk memperbanyak kualifikasi formal. Sebaiknya memilih karir that will make the most of your natural abilities, daripada berusaha keras untuk memiliki skill atau pengetahuan tertentu untuk pekerjaan yang bergaji tinggi.

 

3. Pekerjaan seharusnya memberikan kepuasan pribadi.

Kalau memilih karir hanya berdasarkan angka yang besar seringkali justru tidak membuat kita mendapatkan kepuasan batin. Lagi-lagi itu tergantung apakah kita seorang yang realistis atau memang hanya menginginkan materi. Termasuk tipe orang yang bahagia jika bisa membantu orang lain? Pilihan karirmu sebaiknya berdasarkan pada potensi untuk membantu orang lain, rather than on salary alone.

 

4. Your career should suit your lifestyle

Nggak bijaksana jika memilih karir yang menuntut untuk banyak bepergian jika kita nggak suka jauh dari rumah, atau punya pekerjaan yang membuat kita nggak bisa menikmati hobi yang kita sukai. Waktu luang itu penting dan the way you want to live your life harus menjadi salah satu dasar pemikiran saat menentukan karir.

5. Kita harus bahagia dengan pekerjaan.

Menentukan karir hanya berdasarkan gaji bisa membuat kita merasa tidak bahagia seumur hidup apalagi kalau sama sekali tidak bisa menikmati pekerjaan yang kita lakukan setiap hari. It would be better to have a fulfilling career and really feel your life is worth living.

 

Memilih pekerjaan sebaiknya jangan hanya berdasarkan potensi untuk mendapatkan gaji besar. Pilih karir berdasarkan tipe pekerjaan yang cocok dengan kepribadian dan gaya hidup kita. Saat kita bekerja untuk kepuasan pribadi, kita pasti dengan tulus ingin mengembangkan karir kita dan lebih mudah untuk mencapai target. You have far more to gain when your goals and career path are not based on salary potential alone.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading