Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Memilih Alpukat Kualitas Terbaik

Alpukat merupakan buah tropis yang memiliki rasa serta tekstur yang unik. Alpukat dapat diolah menjadi berbagai makanan, misalnya jus hingga cake. Tak hanya enak dimakan, alpukat juga punya manfaat yang baik untuk kulit. Misalnya digunakan sebagai masker wajah.

Alpukat memilih banyak manfaat bagi tubuh. Bagaimana ya cara memilih alpukat yang baik untuk dikonsumsi? Dilansir oleh wikihow.com, berikut tips memilih alpukat yang baik:

  1. Mengecek kematangan dapat dilakukan dengan cara berikut: Genggam alpukat dan perlahan tekan menggunakan telapak tangan. Alpukat yang matang akan terasa lembut tetapi tidak mengandung terlalu banyak air. Jika masih terasa keras, tandanya alpukat perlu waktu beberapa hari lagi untuk matang.
  2. Alpukat yang mengkilap dengan kulit yang halus menunjukkan alpukat masih belum matang. Jika ingin alpukat yang siap makan, pilih alpukat dengan kulit yang keriput.
  3. Untuk jenis California, warna alpukat yang matang adalah hijau tua atau hitam keunguan. Sementara, jenis Florida punya warna hijau muda dengan sedikit gurat kekuningan.
  4. Hindari memilih alpukat yang telalu empuk, bernoda gelap, bintik-bintik coklat, penyok dan memar karena ini adalah tanda-tanda alpukat yang telah rusak.

Anda juga dapat membeli alpukat yang setengah matang untuk dimatangkan di rumah. Caranya adalah dengan menyimpannya di suhu ruangan. Sekitar 5 hari, alpukat akan matang sendirinya. Semoga tips ini dapat membantu Anda ya, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading