Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Paling Susah Mengatur Emosi Ketika Puasa

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalani ibadah puasa, salah satu ujian yang harus dijalankan umat muslim adalah mengatur emosi sehingga menjadi lebih sabar, tenang dan tidak mudah marah. Bagaimana pun, kemarahan termasuk nafsu yang bisa mengurangi kekhusyukan puasa meskipun tidak membatalkan. Terkadang rentan tidaknya seseorang tersulut emosi juga bisa dipengaruhi oleh kepribadian atau sifat alaminya. Jika ditebak dari zodiaknya, ini sekian zodiak yang paling susah mengatur emosi ketika puasa.

1. ARIES

Aries dikenal senagai salah satu zodiak yang tidak sabaran dan cepat marah, itu dalam kondisi tidak puasa, bayangkan jika dalam kondisi puasa. Risiko kehilangan kendali emosi bisa dua kali lipat lebih parah. Aries bisa bersikap baik, ramah dan menyenangkan ketika suasana hatinya baik, ta[i jika sedang lapar, haus dan lelah, sifat cepat marahnya lebih kuat. Temperamen Aries yang berapi-api mungkin membuatnya menjadi orang yang tak bisa didekati selama puasa Ramadan.

2. LEO

Leo mungkin kesulitan mengendalikan emosi saat merasa tidak dihargai. Ia juga kesal dengan orang-orang yang mencoba sok dekat dan baik padanya. Leo menjadi lebih sensitif ketika sedang lelah dan lapar. Ia tidak dalam suasana hati yang baik untuk diajak bercanda, berdebat atau adu argumen. Ia bisa saja meledakkan amarahnya dengan kata-kata kasar dan menyakitkan karena tak tahan dengan sikap orang lain yang membuatnya kesal. Hati-hati dengan zodiak simbol singa ini ketika marah.

3. CANCER

Cancer akan sangat sensitif dan mudah tersinggung saat perutnya lapar dan tenggorokannya haus. Belum lagi jika seharian ia sudah mengerjakan sesuatu yang sangat melelahkan. Yang ia inginkan hanya ruangan tenang dan dingin demi menjaga emosinya tidak meledak. Cancer tidak punya persediaan kesabaran yang banyak untuk menghadapi orang yang menyebalkan. Ia mungkin akan memilih diam pada awalnya, tapi di hatinya akan terbakar rasa kesal dan amarah, itu akan ia ingat dalam waktu lama.

4. VIRGO

Virgo yang terbiasa bersikap serius dan susah diajak bercanda akan lebih sensitif ketika puasa. Ia sangat tidak ingin diganggu dan tidak dalam mood yang baik untuk diajak bercanda. Jangan lupa juga, Virgo cenderung perfeksionis dan kritis. Ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana, atau ia menghadapi ketidaknyamanan, rasa frustrasi dapat menumpuk dan bermanifestasi sebagai kemarahan. Karena itulah ia menjadi salah satu zodiak yang susah mengatur emosi ketika puasa.

5. SCORPIO

Scorpio seringkali mudah marah dan tidak sabaran ketika perutnya kosong dan lapar. Itu menjadi salah satu tantangannya saat menjalani puasa Ramadan. Ia bisa menyimpan dendam dan sangat sensitif sehingga tidak bisa diajak bercanda. Jika seseorang mencoba bercanda di waktu yang tidak tepat, Scorpio akan lepas kendali emosi dan bisa berkomentar buruk atau kasar sehingga kemarahannya bisa menyakiti orang lain. Dan ia akan membahas hal itu cukup lama saking jengkelnya.

Itu dia sekian zodiak yang paling susah mengatur emosi ketika puasa. Kamukah salah satunya? Belajar lebih sabar yuk!

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading