Sukses

Lifestyle

Istirahat yang Cukup, Inilah Tips Merawat Kulit Agar Terlihat Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang tampak awet muda? Banyak yang mengira wajah awet muda hanya bisa diraih melalui perawatan di salon-salon terkemuka. Padahal faktanya, kita dapat merawat kulit sendiri untuk menjadi awet muda. 

Tidak perlu ramuan khusus atau perlakuan khusus, berbagai langkah sederhana dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Kulit yang sehat, kulit yang terawat, dan kulit yang terhidrasi dengan baik akan menghasilkan tampilan awet muda maksimal. Dilansir dari pureluxemedical.com, berikut adalah cara untuk merawat kulit wajah agar tetap terlihat awet muda!

Selalu gunakan sunscreen

Sahabat Fimela yang tinggal di Indonesia tentu tidak bisa menghindari paparan sinar matahari. Negara tropis adalah surganya matahari. Maka dari itu, pastikan untuk selalu menggunakan sunscreen dan terus aplikasikan ulang beberapa jam sekali agar tetap mendapatkan perlindungan maksimal. Gunakan sunscreen dengan kandungan spf minimal 30 agar dapat melindungi kulit dari paparan sinat UVA dan UVB dari matahari. Terus gunakan sunscreen walaupun sedang tidak ada matahari yang bersinar di luar karena sinar matahari terus ada.

Konsumsi banyak air mineral

Kunci dari wajah yang awet muda adalah hidrasi. Minum 8 gelas air dalam sehari untuk menjaga kulit agar tetap kencang dan cerah. Jika Sahabat Fimela tidak mengonsumsi air yang cukup, kulit akan menjadi kering dan kendur yang nantinya akan menyebabkan penuaan dini dan kerutan pada wajah. Konsumsi air yang cukup akan membantu memperbaiki lapisan dan sel kulit, sehingga akan menyebabkan wajah terlihat sehat dan awet muda.

Istirahat yang cukup

Tidur yang cukup juga menjadi kunci untuk mendapatkan wajah yang awet muda. Istirahat adalah jawaban untuk tampilan awet muda. Saat tidur, tubuh mengeluarkan hormon yang mendorong pergantian dan pembaruan sel. Pada saat itu pula Sahabat Fimela dapat menggunakan skincare dengan bahan-bahan age-defying, seperti retinoids dan beta hydroxy acid yang dapat menghilangkan kerutan pada wajah. Jika Sahabat Fimela ingin sedikit ekstra, silakan ganti sarung batnal dengan sarung bantal berbahan satin untuk mengurangi potensi munculnya kerutan pada wajah.

Gunakan pelembap

Penggunaan pelembap wajah secara konsisten juga akan membantu look yang awet muda. Selain untuk menghidrasi kulit, pelembap berfungsi untuk menguatkan kulit wajah. Pelembap mengandung humectants dan emollients yang berfungsi untuk membuat kulit terasa lembut dan membantu menguatkan skin barrier pada wajah. 

Konsumsi sayur dan buah

Salah satu dari banyaknya manfaat konsumsi sayur dan buah adalah dapat membantu wajah dan tubuh menjadi awet muda. Tidak hanya menjadi awet muda, buah dan sayur juga dapat menemani penuaan tubuh secara sehat. Mereka memiliki nutrisi yang dapat memberikan manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Sahabat Fimela dapat mulai menerapkan pola hidup sehat dengan memulai dari pengubahan jenis-jenis makanan yang dikonsumsi menjadi buah-buahan, sayur-sayuran, dan berbagai makanan sehat lainnya.

Olahraga 

Aktivitas fisik akan membantu menurunkan berat badan dan juga dapat membantu seseorang untuk terlihat lebih muda. Kegiatan olahraga, terutama high intensity interval training (HIIT) dapat membuat diri menjadi 10 tahun lebih muda. Olahraga juga dapat melancarkan aliran darah, sehingga oksigen tersalurkan dengan baik ke seluruh tubuh dan hal tersebut akan menghasilkan wajah yang lebih muda.

Buat rutinitas yang baik

Dibandingkan mengatasi kerusakan, Sahabat Fimela lebih baik mencegah terjadinya kerusakan pada wajah. Maka dari itu, Sahabat Fimela dapat membangun kebiasaan yang baik untuk merawat kulit, seperti menggunakan pembersih wajah yang lembut, mengeksfoliasi wajah, menggunakan pelembap, menggunakan sunscreen, dan hal-hal lainnya. Jaga kulit agar terhindar dari penuaan dini.

Kurangi konsumsi alkohol dan kafein

Sahabat Fimela dapat mengurangi konsumsi alkohol dan kafein karena konsumsi yang berlebihan dapat merusak kulit. Keduanya dapat membuat kulit dehidrasi dan kehilangan nutrisi-nutrisi yang dimilikinya.

Penulis: FIMELA Karina Alya

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading