Sukses

Lifestyle

5 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling Setia dalam Hubungan Cinta

Fimela.com, Jakarta Kesetiaan seseorang dalam hubungan cinta seringkali dipengaruhi oleh sifat, karakter dan kondisi psikologis seseorang. Ada kalanya seseorang dengan sifat tertentu lebih setia ketimbang yang tidak memiliki sifat tersebut. Ada kalanya kesetiaan tumbuh karena pengaruh lingkungan dan ada kalanya tumbuh karena sengaja dilatih dan dibiasakan oleh setiap orang.

Belakangan populer sekali mengenali seseorang dari kepribadiannya berdasarkan MBTI atau Myers–Briggs Type Indicator. Jika ingin tahu siapa yang paling setia dalam urusan cinta, kemungkinan besar tipe kepribadian MBTI berikut ini yang jadi juara.

1. ISFJ (The Defender)

Pemilik kepribadian ISFJ sangat setia, menghargai komitmen dan stabilitas dalam hubungan cinta. Ia juga bisa diandalkan, suportif dan penyayang terhadap pasangannya. Ia mungkin tampak pendiam dan serius tapi pekerja keras dan fokus terhadap merencanakan tujuan masa depan. Ia cenderung berusaha keras menjaga hubungan cinta tetap harmonis dan langgeng. Orang-orang ISFJ juga pengamat yang baik, sebisa mungkin ia membahagiakan hati orang yang dicintai dan tidak membuatenfnya bersedih hati.

2. ISTJ (The Logistician)

Tipe kepribadian ISTJ adalah sosok yang jujur, kalem, realistis, bertanggung jawab dan setia. Dialah pasangan yang paling ideal jika kamu menginginkan komitmen dan kestabilan dalam hubungan cinta. Ia mungkin keras kepala, tapi kamu akan jadi prioritasnya. Ia bukan hanya bisa dipercaya tapi juga dapat diandalkan karena ia menghargai tradisi dan kebiasaan yang sudah dibagun di dalam keluarga, dan ia ingin menemukan pasangan yang memiliki pemikiran tradisi yang mirip dengannya.

3. INFJ (The Advocate)

Orang-orang INFJ bukan hanya tenang dalam bersikap tapi juga dewasa dan setia dalam hubungan cinta. Ia mencari seseorang yang bisa sefrekuensi dan sehati dengannya sehingga bisa diajak menjalani asmara sehidup semati. Ia selalu mencari kedalaman makna dalam hubungan apa pun, baik pertemanan, pekerjaan maupun percintaan. Butuh waktu untuk INFJ menemukan pasangan yang cocok. Ia bukan hanya menginginkan romansa tapi juga persahabatan yang bisa ia pertahankan untuk selamanya.

4. ENFP (The Campaigner)

Orang tipe ENFP akan jadi pasangan yang antusias dan penuh semangat. Ia membawa energi penuh kasih sayang, positif dan optimisme ke dalam hubungan cintanya. Ia akan berusaha membuat pasangan bahagia dan jauh dari kesedihan. ENFP juga dikenal sebagai komunikator yang baik, ia akan membangun percakapan hangat, mendalam dan dari hati ke hati untuk saling memahami, menyelesaikan masalah maupun menyatukan pendapat. Pasangan ENFP akan merasa nyaman dan dipahami dengan baik dengan sikap ENFP yang pengertian.

5. INTJ (The Architect)

Orang tipe kepribadian INTJ sangat rasional dalam menjalani kehidupan, termasuk hubungan cinta. Ia mungkin bukan orang yang bucin terhadap pasangannya, tapi ia memandang urusan romansa sebagai hal yang tak bisa dipermainkan. Ia menghargai keseriusan, keterusterangan dan tujuan yang jelas dalam merencanakan masa depan. Menemukan pasangan bisa menjadi tantangan yang tak mudah bagi INTJ, tapi ia cenderung sangat setia ketika sudah menetapkan cinta pada seseorang.

Itu dia beberapa tipe kepribadian MBTI yang paling setia dalam hubungan cinta. Cek apakah kamu salah satu pemilik tipe kepribadian yang sudah disebutkan di atas.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading