Sukses

Lifestyle

5 Ranking Zodiak yang Paling Gampang Overthinking

Fimela.com, Jakarta Memikirkan sesuatu yang berlebihan sangat kurang baik dan dinilai sebagai hal yang kurang bermanfaat bagi pikiran. Overthinking dapat mempengaruhi kebiasaan yang baik dan membuat tubuh menjadi ada pada radar negatif. Pemikiran berlebih pada suatu hal dinilai tidak ada gunanya, apalagi jika pada dasarnya sudah tidak bisa kamu ubah atau kendalikan.

Pikirkanlah hal yang bisa kamu ubah dan bisa kamu kendalikan. Omongan orang lain, pendapat, ataupun pemikiran orang terhadapmu adalah hal yang tidak bisa kamu kendalikan. Apalagi, memikirkan hidup dan permasalahan orang lain yang bahkan tidak ada kaitannya dengan dirimu. Pikiran sangat mempengaruhi berbagai anggota tubuh. Ada banyak penyakit yang bisa terjadi hanya karena diakibatkan oleh overthinking dan stress yang berlebih.

Beberapa zodiak dengan kebiasaannya yang overthinking dinilai sangat meresahkan. Apakah kamu salah satunya? Berikut urutan zodiak yang paling gampang overthinking dan membuat dirinya sendiri pusing akan hal yang tidak perlu. 

Ranking 1 : Cancer

Cancer adalah pribadi yang tulus dan selalu memikirkan perasaan orang lain. Karena pribadinya yang sangat tulus dan takut mengecewakan orang lain, maka cancer akan lebih mudah overthinking. Cancer sangat takut dijauhi dan mengecewakan orang lain. Cancer akan mencari tahu jika seseorang mulai menunjukkan perbedaan terhadapnya. Cancer akan mencari celah kesalahan yang dimilikinya dan mengevaluasi secara berlebihan sehingga cenderung overthinking. Terkadang banyak orang yang risih terhadap sikapnya yang terlalu overthinking dan menganggap cancer terlalu baik. 

Ranking 2 : Leo

Leo adalah pribadi yang selalu ingin terlihat kuat dan capable dalam menghadapi segala masalah. Semuanya akan diterjang dan dihadang dengan cover pribadi yang kuat. Bagi kamu yang berzodiak leo, kamu pasti merasa bisa menahan beban berat seluruh dunia sendirian. Namun, di sisi lain, kamu akan menunjukkan tingkat stress yang kamu punya kepada orang lain yang kamu percaya. Kamu akan mengeluh dan mengeluarkan apa yang kamu alami selama ini dengannya. Orang yang kamu percaya tentu saja akan ikut stress dan overthinking karena kamu. 

Ranking 3 : Libra

Libra adalah pribadi dengan peran sebagai pendengar yang baik. Libra sangat memikirkan perasaan seseorang. Libra akan terbawa oleh pikirannya sendiri karena hati yang terbawa suasana. Jika suasana memungkinkan untuk overthinking karena orang lain, maka libra akan cenderung mengikuti arus dan ikut terbawa stress. Libra sangat unggul dalam memahami suasana hati seseorang. Sehingga, seorang libra terkadang ikut campur pada urusan dan masalah orang tersebut. Libra akan cenderung lebih mudah ditinggalkan daripada meninggalkan. Jadi, untuk kamu seorang libra, jangan terlalu mengambil pusing suasana hati seseorang ya, pikirkan dirimu juga. 

Ranking 4 : Virgo

Virgo sangat terpaku pada tingkat perfeksionis berlebihan. Seorang virgo akan mencari seseorang yang sempurna dan sesuai dengan pikirannya. Jika tidak, maka seorang virgo akan menyingkirkan mereka dari hidupnya. Virgo akan mudah stress dan terpacu oleh emosinya sendiri karena terkadang banyak hal yang tidak sesuai dengan pola pikir versi dirinya. Virgo akan melakukan semuanya sendiri dengan tingkat emosi yang tinggi karena orang lain yang terkadang tidak sesuai dengan apa yang dimau. Lebih bersabar ya para virgo karena kesempurnaan hanya milik Tuhan. 

Ranking 5 : Pisces

Bagi para pisces, kamu dinilai hobi memikirkan hal yang kurang perlu dan memacu pada tingkat stress berlebih. Para pisces terlalu emosional terhadap permasalahan orang lain yang bahkan bukan permasalahannya sendiri. Seorang pisces dinilai terlalu dalam dalam menaruh empati sehingga terkadang berlarut-larut dalam memikirkan masalah tersebut. Pisces adalah zodiak yang sensitif dan sangat peka terhadap lingkungan disekitarnya. Jadi lebih baik, fokus pada dirimu saja ya pisces. 

Nah itu dia ranking zodiak yang paling mudah overthinking. Baik itu masalah orang lain ataupun masalah yang kamu miliki, lebih baik jangan overthinking. Pikirkan dan evaluasi sewajarnya saja. Tidak perlu sampai membawamu pada radar negatif yang berlebihan sehingga mempengaruhi pola pikir dan kesehatan yang kamu miliki. Jangan mudah terpengaruh suasana dan pikiran orang terhadapmu, tetap jadi diri sendiri yang positif dan menyenangkan. Semoga artikel ini bermanfaat ya! 

Penulis: Yosefin Natalie 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading