Sukses

Entertainment

Helmi Yahya Iri dengan Para Insan Film, Mengapa?

Fimela.com, Jakarta Sebuah ajang penghargaan menjadi apresiasi bagi para pelaku yang berkecimpung di dalamnya. Festival Film Indonesia (FFI), misalnya, yang digelar untuk mengapresiasi insan perfilman tanah air. Kenyataan itu pun membuat Helmy Yahya merasa iri sebagai insan yang berkecimpung di industri pertelevisian. Mengapa?

Sebab penghargaan bagi insan pertelevisian justru digelar oleh pihak swasta lewat Panasonic Gobel Awards (PGA). Maka dari itu Helmy menilai kehadiran PGA sangat penting bagi industri TV yang kini sudah berevolusi dengan cepat.

Helmy Yahya merasa iri sebagai insan yang berkecimpung di industri pertelevisian. Foto: Twitter

"Ini event besar yang digagas oleh pihak swasta. Saya tidak hanya bicara sebagai tim verifikasi, tp jg insan pertelevisian. Terus terang kita iri sama orang-orang film. Mereka punya FFI yang didukung oleh pemerintah, sedangkan kami diapresiasi oleh pihak swasta," kata Helmy yahya saat jumpa pers PGA ke-18 di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu (20/5/2015).

Baca Juga: Olga Syahputra Langganan Raih Panasonic Gobel Awards

Helmy mengatakan, dengan adanya penghargaan TV dapat menjadi nilai jual bagi yang berkecimpung di dalamnya. Semisal seorang artis yang meminta honornya ditambah lantaran berhasil menyabet sebuah penghargaan. "Seperti itu banyak dan Ini penghargaan luar biasa. Ini sudah 18 tahun dan sangat berpengaruh. Kalau di TV ukurannya PGA, kalau di film piala citra," jelasnya.

Press Conference Panasonic Gobel Awards 2015 (Deki Prayoga/Bintang.com)

Menjadi catatan penting, kata Helmy, ajang itu harus menjaga kredibelitasnya. Seperti menyeleksi nominasi hingga akhirnya terpilih yang menjadi pemenang. Seperti yang dilakukan oleh PGA setiap tahunnya untuk terus memperbaiki di segala lini di setiap penyelenggaraannya. Sebagai salah satu tim verifikasi, Helmy meyakinkan PGA tahun ini digelar seadil-adilnya.

"Saya kembali diminta jadi tim verifikasi untuk kesekian kalinya. Percayalah yang kita lakukan ini seadil mungkin, seobjektif mungkin tanpa adanya kepentingan apapun," pungkasnya. Selain Helmy Yahya, nama Fenny Rose juga masuk dalam tim verifikasi PGA ke-18. Ajang tahunan ini rencananya akan diselenggarakan di Grand Ballroom Fairmont Hotel, Jakarta pada 28 Mei 2015 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading