Sukses

Entertainment

Anang Hermansyah: Aurel Harus Kuat Nasionalismenya

Fimela.com, Jakarta Usia ke-17 menjadi gerbang bagi anak dalam menentukan langkah hidupnya. Tidak heran jika seorang anak baru medapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di usia itu. Namun bukan berarti si anak akan terbebas dari pengawan orang tua. Seperti halnya Anang Hermansyah yang tetap mengawasi Aurel Hermansyah meski kini sudah berusia 17 tahun.

Baca juga: Rayakan Ultah Ke-17, Aurel Hermansyah Usung Tema Moulin Rouge

"Batasan-batasan itu kita kasih, terutama dia harus kuat keagamaannya dan nasionalismenya. Itu yang harus selalu diulang-ulang. Karena masanya dia nanti belum tentu sama dengan masa sekarang, masanya aku dan bundanya," kata Anang Hermasyah di LV Club, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/8/2015) malam.

Sebenarnya Ashanty dan Anang Hermansyah hanya ingin menggelar pesta yang sederhana di rumah. (Wimbarsana/Bintang.com)

"Nasionalismenya itu adalah bagaimana membuat suatu apa pun harus dengan memiliki jiwa Indonesia yang tinggi," lanjut Anang.

Sebagai orang tua, mantan suami Krisdayanti itu masih harus memperhatikan Aurel meski usianya kini berada dalam tahap menunjukkan jati diri. Anang tidak ingin putrinya akan salah langkah dalam menentukan pilihan.

Aurel Hermansyah merayakan momen 'sweet seventen' bersama keluarga dan sahabatnya. (Wimbarsana/Bintang.com)

"Aku bilang dia harus tetap bertanggung jawab. Kamu masih dalam perhatian dan tanggung jawab orang tua meskipun yang di usianya sekarang dia ingin menunjukkan jati diri. Tapi kamu ingat, haruslah berdiskusi dengan kita dalam menentukan langkah. Tetapi tidak boleh keterlaluan juga, nanti dia enggak bisa mandiri," ujarnya.

Sadar akan pentinggnya pesan dari sang ayah. Aurel mengaku tidak terbebani dengan batasan-batasan yang diminta oleh Anang Hermansyah dan Ashanty. "Engak sih, karena kan ini tanggung jawab sendiri juga. Dan di usia 17 tahun sudah harus bisa membedakan mana yang baik dan yang buruk. Memilih teman harus bisa cari yang baik," tukas Aurel Hermansyah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading