Sukses

Entertainment

7 Penyanyi Cantik yang Bekerja Sampingan Menjadi Dubber

Fimela.com, Jakarta Berakting tidak selalu terpampang kamera, tapi juga dapat dilakukan lewat suara. Jenis pekerja seni yang satu ini sering disebut sebagai dubber. Setidaknya, dibutuhkan keahlian khusus bagi seseorang yang mau mendalami bidang sulih suara. Pasalnya, seorang dubber harus mampu mengimbangi dialog dengan adegan film yang tidak dilakoninya.

Sukses di dunia tarik suara ternyata tak serta merta membuat tujuh penyanyi ini berpuas diri. Mereka justru menjajal seni peran lewat keterlibatannya sebagai dubber. Mereka harus rela menanggalkan suara emasnya demi tokoh yang disulih suarakan. Siapa sajakah tujuh penyanyi cantik yang rela menjadi dubber? Berikut Bintang.com rangkumkan khusus untuk Anda.

Selena Gomez. Sebetulnya, Selena memulai debutnya sebagai pemeran, bukan penyanyi. Namun lambat laun, mantan kekasih Justin Bieber ini memilih untuk lebih mendalami kemampuan bernyanyinya. Meski begitu, ia tetap eksis di seni peran dengan membintangi sederet judul film dan serial TV. Yang teranyar, ia menjadi dubber di dua film seri Hotel Transylvania. Selena mengisi suara karakter Mavis.

Selena Gomez isi suara karakter Hotel Transylvania. Foto: footwearnews.com

Demi Lovato. Pelantun Heart Attack ini baru tertarik untuk terjun sebagai dubber sejak tahun 2015. Tak tanggung-tanggung, Demi langsung memutuskan terlibat di dua film animasi sekaligus yaitu Charming (2016) dan Get Smurfy (2017).

Demi Lovato (Bintang/EPA)

Mariah Carey. Kiprah Carey sebagai dubber memang tak secemerlang dunia tarik suara yang telah digelutinya sejak 1990 silam. Ibu dua anak ini baru dua kali menjadi dubber yaitu di serial TV American Dad! dan film The Lego Batman Movie. 

Mariah Carey. (Bintang/EPA)

Avril Lavigne. Sering mengisi soundtrack film, ternyata membuat Avril berkeinginan untuk terlibat di dalamnya. Wanita kelahiran Ontario, 27 September 1984 ini akan mengisi suara karakter Snow White di film Charming yang rilis 2016 mendatang. Ia juga pernah menjadi dubber di film Over the Hedge.

Avril Lavigne. (AFP/Bintang.com)

Beyonce. Pemilik nama lahir Beyoncé Giselle Knowles-Carter ini pernah menjadi dubber pada 2013 lalu di film Epic. Dalam film ini, Beyonce mengisi suara karakter Queen Tara yang merupakan ratu pengusa hutan. Epic berhasil meraup pendapatan hingga 107,5 juta USD selama penayangannya di bioskop.

Beyonce (Bintang/EPA)

Rihanna. Film Home yang rilis pada Maret 2015 lalu berhasil menggaet Rihanna sebagai salah satu pengisi suaranya. Pelantun lagu Umbrella ini menyuarakan tokoh Gratuity 'Tip' Tucci yang mencari ibunya ketika Alien menginvasi bumi. Selain sebagai dubber, Rihanna juga mengisi soundtrack dari film arahan sutradara Tim Johnson tersebut.

Rihanna (AFP/Bintang.com)

Maudy Ayunda. Jika keenam nama penyanyi di atas berasal dari luar negeri, maka Indonesia punya Maudy Ayunda. Wanita cantik bernama lahir Ayunda Faza Maudya ini baru saja mencoba kemampuan sulih suaranya lewat film animasi produksi anak negeri berjudul Battle of Surabaya. Ia menjadi dubber untuk tokoh Yumna yang diceritakan sebagai anak pintar dan memililiki jiwa patriotisme tinggi.

Maudy Ayunda (Wimbarsana/Bintang.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading