Sukses

Entertainment

Pesan Maia Estianty Kepada Penderita Kanker

Fimela.com, Jakarta Penyakit kanker serviks bisa menghantui siapa saja. Begitu pun Maia Estianty yang mengaku sempat mengalami gejala-gejala penyakit itu meski belum sampai pada tahap yang serius pada 3 tahun lalu. Namun Maia bersyukur bisa melewatinya dan divonis sembuh.

"Saya pernah kena penyakit ya, tapi saya enggak ngomong perjuangan saya waktu itu ke media. Belum sampai stadium yang membahayakan, cuma baru terdikteksi ada yang kurang normal di badan. Dan alhamdulillah sudah negatif," ujar Maia Estianty, di Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).

Maia Estianty. (Andy Masela/Bintang.com)

Menurut Maia, menjaga pola makan dan berpikir positif menjadi kunci utama dalam melawan penyakitnya. Saat itu Maia juga enggan menceritakan detail penyakit itu kepada ketiga putranya. Dia mengaku tak ingin membebani pikiran anak-anaknya.

"Anak tahu, cuma aku enggak jelaskan yang gimana-gimana. Aku bawa happy saja. Pola makan yang pertama dan enggak boleh stres. Kita juga harus rajin memeriksakan kondisi kesehatan karena biasanya, cewek malas kan periksa ke dokter," paparnya.

Maia Estianty. (Andy Masela/Bintang.com)

Lebih lanjut, Maia pun menghimbau kepada wanita yang kini tengah berjuang melawan penyakit kanker untuk tetap berpikir positif. Termasuk Julia Perez yang sedang berjuang melawan penyakit kanker mulut rahim atau kanker serviks.

"Kamu mesti punya pikiran positif, jangan sampai pikiran negatif merusak sel dalam tubuh sehingga membuat semakin ngdrop. Ketika divonis ada penyakit, anggap saja kita enggak sakit, bikin hidup happy saja," ucap Maia Estianty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading